Berita

Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT ke-74 RI

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT Ke-74 RI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus  menghadiri upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT Ke-74 Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (17/8).

Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Kalbar H. Sutarmidji. Turut hadir Wakil Gubernur Kalbar, Kasdam XII/Tanjungpura, Danlantamal XII/Pontianak, Wakapolda Kalbar, Ketua DPRD Prop. Kalbar, para pejabat TNI/Polri, para Forkopimda Kalbar dan para undangan.

Upacara detik-detik Proklamasi diperingati tepat pukul 10.05 yang ditandai dengan bunyi sirene dan berlangsung khidmat.  Dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kalbar M. Kebing.  Dilanjutkan mengheningkan cipta dan doa.  Selanjutnya pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra Propinsi Kalbar yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari prajurit TNI dan Polri. 

Pada Upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini, para personel dijajaran Lanud Supadio ikut serta pada upacara Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) di TMP Dharma Patria Jaya, upacara penaikkan dan penurunan bendera baik yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Kalbar maupun di kantor Bupati Kubu Raya.  Selain itu, para personel Lanud Supadio juga dilibatkan menjadi petugas upacara antara lain,  Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU (Dansatpomau) Lanud Supadio Letkol Pom Suharto, M.Han menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera, Kasibinpersman Lanud Supadio Mayor Adm Heru Wisnu menjadi Perwira Upacara Penurunan Bendera dan Letda Pom Yusuf Bimo E.S., S.T.Han selaku Komandan Paskibra pada upacara penaikkan bendera.  

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel