Berita

Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT ke-74 TNI

Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT Ke-74 TNI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio menghadiri Upacara Militer Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI. Upacara yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Sabtu (5/10). Selaku Inspektur Upacara (Irup) Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Nur Rahmad sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.   

Turut hadir Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar beserta jajaran, Danlantamal XII Pontianak, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak, dan para pejabat Militer/Sipil serta para undangan.  Tidak ketinggalan segenap prajurit Kodam XII/Tanjungpura, Lantamal 12 Pontianak, Lanud Supadio, Polda Kalbar, dan Pegawai Negeri Sipil. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam amanatnya mengatakan sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

“Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.  Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak distruptif di berbagai bidang,” kata Panglima TNI.

Dalam amanatnya Panglima TNI menambahkan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas territorial dan masuk keberbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi dimasa damai. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat.  Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya,” jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Usai upacara dilanjutkan acara defile yang diikuti oleh segenap prajurit TNI-Polda Kalbar dan Pegawai Negeri Sipil. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Defile Kasiyanpers Dispers Lanud Supadio Letkol Kal Wahyudi Usman.

Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT Ke-74 TNI

Komandan Lanud Supadio Hadiri Upacara HUT Ke-74 TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel