Berita

KOMANDAN LANUD SURABAYA BUKA LATIHAN PERTAHANAN PANGKALAN

Oleh 15 Mei 2013 Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa M.Si (Han) membuka latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Surabaya yang dilaksanakan di lapangan upacara mako lama Lanud Surabaya, Rabu (15/5).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santosa M.Si (Han) menyampaikan bahwa, latihan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari pertama di Lanud Surabaya dan hari kedua di salah satu aset dalam perawatan Lanud Surabaya yakni desa karang dieng Mojokerto.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran anggota dalam mempertahanan dan mengamankan Pangkalan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Surabaya.

Untuk itu beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam latihan yaitu melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawa, jaga keselamatan diri dan kelengkapan masing-masing, tunjukkan citra atau nama baik TNI AU di medan latihan dan jangan sekali-kali menyakiti dan menakuti hati rakyat serta jangan merusak lingkungan sekitar latihan yang mengakibatkan merugikan masyarakat.

Ditempat lain Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Surabaya Letkol Nav Toni ST selaku penanggung jawab latihan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta latihan, bahwa latihan yang akan dilaksanakan di desa karang dieng Mojokerto ini bertujuan untuk mengawasi serta mengamankan aset milik TNI Angkatan Udara yang sudah bersertifikat. Oleh sebab itu jaga dan patuhi semua aturan yang telah diberikan oleh pelatih dan pahami betul-betul skenario latihan baik tehnik beregu, potong kompas, menembak dan lain sebagainya.

Latihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 15 sampai 16 Mei 2013 dengan materi teori dan praktek pengaman dan pertahanan pangkalan yang diakhiri dengan evaluasi pelaksanaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel