Berita

Komandan Lanud Surabaya Mengikuti Penanaman Mangrove Di Pesisir Pantai Sidoarjo

Dibaca: 17 Oleh 05 Jun 2015Tidak ada komentar
Komandan Lanud Surabaya Mengikuti Penanaman Mangrove Di Pesisir Pantai Sidoarjo
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos., mengikuti kegiatan penanaman Mangrove yang di prakarsai oleh Pasmar-1 Korps Marinir di pesisir pantai Kabupaten Sidoarjo. Kamis (4/6).

Kegiatan yang diikuti oleh Pemerintah Daerah Kab. Sidoarjo, TNI dan Polri serta elemen masyarakat di daerah Kab. Sidoarjo ini di mulai dengan acara pembukaan yang dilaksanakan di area pemancingan Mega Prima Desa Kalang Anyar Kec. Sedati oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang.

Dalam Sambutannya Danpasmar-1 mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung kebijakan dan visi pemerintah yaitu untuk mewujudkan bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia, maka diadakan kegiatan penanaman mangrove di pesisir pantai sidoarjo untuk memperdayakan wilayah pertahanan laut serta membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi maritim untuk percepatan pembangunan masyarakat di wilayah pesisir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa penanaman mangrove yang dilaksanakan ini juga terkait dengan program “SAVE OUR LITTORAL LIFE” yang sedang dilaksanakan korps Marinir dalam rangka penyelamatan lingkungan kawasan pantai dan pesisir. “Kami berharap kegiatan semacam ini berlangsung secara kontinyu dan berkelanjutan serta selalu bersama-sama dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan pantai dan pesisir” Tambah Danpasmar-1

Baca juga:  Kosekhanudnas I Laksanakan Latihan Perkasa A TA 2015

Hadir pada acara tersebut Bupati Sidoarjo, dan para pejabat daerah Sidoarjo, para pejabat TNI dan Polri di Kab Sidoarjo, Direktur Politeknik perikanan dan kelautan Sidoarjo, pimpinan Mangrove Center Probolinggo, Pimpinan Grand ICON Indonesia Sidoarjo, Ketua HNSI Sidoarjo, para pimpinan BUMN di Sidoarjo serta para tokoh masyarakat di Kab. Sidoarjo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel