Berita

Komandan Lanud Surabaya; Optimalkan Lahan Tidur dan Pekarangan

Dibaca: 4 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya mengatakan, panen buah garbis saat ini sebagai bentuk implementasi dari pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan yang di kelola oleh anggota, dan haruslah menjadi motivasi kepada kita semua yang masih memiliki lahan, tetapi belum memanfaatkannya. “Adalah sangat mubazir bila kita tidak memanfaatkan lahan tersebut dengan tanaman-tanaman produktif dan bernilai ekonomis, seperti tomat, cabe, kangkung darat, Garbis,Semangka dan lain-lain,” demikian keterangan Kolonel Pnb Gatot Purwanto disela acara panen Garbis yang dilaksanakan di lahan ½ Ha milik Lanud Surabaya, Senin(14/9).

 

Lebih lanjut Komandan Lanud Surabaya mengharapkan kepada seluruh anggota dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, minimal dalam sekala kecil dapat memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga anggota, tanpa membeli dipasar ataupun untuk skala yang lebih luas mampu menambah penghasilan keluarga kita dengan menjualnya ke pasaran. “Hal ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan pendapatan anggota, apabila secara intens kita seriusi dan dilakukan secara terencana dengan menanam tanaman yang bernilai ekonomis dan berumur pendek, sehingga hasilnya dapat langsung kita rasakan.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Husein Ramai-ramai Ikut Fun Bike

 

Sementara Kadis Ops Lanud Surabaya Mayor Pnb M. Mukhson dalam keterangannya menambahkan, lahan hijau yang terlihat sekarang dengan buah yang menguning disana-sini, dulu merupakan areal lahan yang berair dengan ditumbuhi lalang, yang sangat sulit untuk membersihkannya. Tapi sekarang dengan pemanfaatan lahan tidur tersebut banyak keuntungan yang dapat diambil seperti, lingkungan lebih bersih dan indah dipandang, anggota yang menggarap dapat memperoleh tambahan penghasilan dan juga seluruh warga Lanud Surabaya sendiri sangat terbantu, apalagi di bulan Ramadhan ini bisa menkonsumsi buah-buahan tersebut dengan membeli dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dipasaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel