Berita

Komandan Lanud Surabaya,Tanam Pohon Produktif

Dibaca: 7 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, pada hari Rabu (13/1) Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto, kembali melaksanakan penanaman 100 pohon produktif di sekitar Mako baru Lanud Surabaya. Hadir Pada kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 4/D. II beserta pengurus, para Kadis dan seluruh personel Lanud Surabaya.

Disela acara penanaman pohon tersebut Komandan Lanud Surabaya menerangkan, penanaman pohon ini merupakan upaya yang mudah dikerjakan, namun sangat berarti terhadap ancaman pemanasan iklim global. “Tapi, apabila tidak dilakukan dengan baik, maka upaya yang mudah tersebut juga akan menjadi sia-sia”.

Lebih lanjut Kolonel Pnb Gatot Purwanto menjelaskan, untuk bisa memperoleh hasil yang diharapkan tidaklah mudah. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah melakukan pemeliharaan terhadap tanaman yang sudah ditanam hari ini. “Mustahil tanaman pohon mangga ini akan memberikan hasil, jika kita tidak memperlakukannya dengan baik, diantaranya dengan memupuk, dan menjaga dari serangan hama penyakit,”

Untuk itu, tindak lanjut dari kegiatan ini adalah merawat tanaman yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Surabaya, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik, sehingga suatu saat dapat menghasilkan dan bisa dinikmati seluruh anggota. Selain itu yang terpenting dengan menanam dan memelihara pohon, dapat memberikan manfaat yang sangat besar sekali, karena mampu menyerap karbondioksida (CO2), menurunkan suhu lingkungan, dan juga menjadikan lingkungan di Lanud Surabaya menjadi lebih asri, udara lebih bersih, kesuburan tanah tetap terjaga dan dapat menjadi resapan air, jelas Danlanud.

Baca juga:  Personel Wingdikum Adakan Penanaman Pohon

(Pentak Lanud Sby)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel