Berita

Komandan Lanud Suryadarma Ajak Seluruh Personel Muslim Sholat Duha Bersama

Dibaca: 6 Oleh 12 Feb 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP ajak seluruh personel Muslim sholat Dhuha bersama, Rabu (11/2) di Masjid Ar Rahman, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Personel lainnya yang beragama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan peribadatan di tempatnya masing-masing.

“Solat salah satu ibadah untuk bekal keselamatan di dunia dan akhirat, karena dengan melaksanakan solat tentunya akan terhindar dari perbuatan perbuatan dosa dan perbuatan tercela lainnya” Kata Komandan Lanud Suryadarma usai sholat duha bersama. “Dari wajah dan perilakunya akan terlihat bagi personel yang taat melaksanakan agamanya sehingga implementasinya akan menjadi personel TNI yang baik dan profesional sebagai abdi negara untuk mendukung tugas Lanud Suryadarma sebagai pangkalan udara operasi di jajaran Koopsau I” lanjutnya. Disinyalir kata Dan Lanud personel-personel yang bermasalah desersi, asusila dan perbuatan tercela lainnya ternyata mereka kurang baik dalam melaksanakan agamanya.

Sementara Kasi Bintal Lanud Suryadarma, Mayor Sus Aan Suhendar, S Ag, M Si sebelum pelaksanaan solat duha menjelaskan tentang tiga hal dalam kehidupan yaitu Ukhuwah Islamiah (persaudaraan Muslim ), Ukhuwah Insaniah (persaudaraan sesama Insan dan Ukhuwah watoniyah ( cinta tanah air). Dalam ukhuwah islamiah Kasi Bintal pada kesempatn tersebut mengajarkan bagaimana cara pengurusan jenasah dari mulai memandikan sampai jenasah di kuburkan dengan segala aspeknya.

Baca juga:  Danlanud El Tari Menghadiri Semarak Pawai Pembangunan di Kota Kupang

Diharapkan dengan penjelasan tersebut Kata Kasi Bintal, semua personel akan paham dan mengerti tatacara pengurusan jenasah sebagai bagian dari ibadah pardhu kifayah serta pelaksanaan ukhuwah islamiah maupun ukhuwah insaniah, hubungan sesama insan.

Sebagai program pembinaan mental, Solat duha bersama dilaksanakan setiap hari Rabu seteleh apel pagi dan solat dhuhur berjamaah setiap hari kerja sebelum personel melaksanakan istirahat siang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel