Berita

Komandan Lanud Suryadarma Buka Latihan Walet Trampil Tahun 2015

Dibaca: 3 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
Komandan Lanud Suryadarma Buka Latihan Walet Trampil Tahun 2015
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, Senin (31/3) di Lapangan Base Ops, membuka latihan Satuan Walet Trampil Lanud Suryadarma tahun Anggaran 2015. Tujuan latihan yang disampaikan Kadisops Lanud Suryadarma, Letkol Pnb Khairun Aslam adalah untuk memberikan pembinaan dan pembekalan personel TNI Angkatan Udara sebagai modal dasar untuk menjadi prajurit yang handal dan profesional dalam bidang penanganan kondisi darurat.

Dalam sambutannya Komandan mengatakan Latihan Walet Trampil merupakan latihan satuan terpadu sebagai kelanjutan dari latihan perorangan Personel Lanud termasuk unsur Skadron Udara 7 serta Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, meliputi penerbangan, Pertahanan Pangkalan, Evakuasi medis, Sarpur dan Crash Team.

Dikatakan Latihan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai hari Senin (30/3) dengan pelaksanaan geladi posko dan hari Selasa (31/3) melakukan manouver lapangan di wilayah Lanud Suryadarma Kalijati.

Tema latihan kali ini adalah “ Pangkalan TNI AU Suryadarma melaksanakan Latihan Satuan Terpadu untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional dan kemampuan Satuan di wilayah tanggung jawabnya dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI”

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Rapat Pembukaan Jalur Penerbangan Internasional Pekanbaru-Singapura

“ Kita berharap dalam pelaksanaannya, semua kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan selamat sesuai dengan rengiat dan protap yang ada.

Selanjutnya menurut Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, latihan Walet Trampil ini adalah untuk menguji dan melatih kesiapan Staf Pelaksana unsur Lanud dengan satuan jajaran Pangkalan TNI AU Suryadarma dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, dalam mengantisipasi dan menanggulangi kontijensi dengan berpedoman pada Buku petunjuk operasi yang ada. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai kata Komandan adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan personel dalam melaksanakan tugas operasi, tercapainya peningkatan kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan dukungan operasi udara, koordinasi dan kerjasama yang solid antar satuan.

Oleh karena itu, Komandan menekankan kepada para peserta latihan agar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Melaksanakan semua kegiatan di lapangan dengan penuh semangat disiplin dan dedikasi yang tinggi sehingga program yang diujikan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Akhirnya kepada seluruh personel staf pelaksana latihan serta semua pendukung Dan Lanud mengucapkan terima kasih dan meminta kepada semua personel dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal yang direncanakan.

Baca juga:  MARSMA TNI SUMARNO JABAT DANKOHARMATAU

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Wingdik Tekkal, Kolonel Tek A Tavianta, S IP dan pejabat lainnya. Komandan Upacara Kapten Lek Bambang Brades, Kasenkom Lanud Suryadarma,Perwira Upacara Lettu Sus Ugih S. Kasubsi Meteo dan perwakilan penyematan tanda latihan Letda Pnb Randy Kusnidar, Serda Reza dan Praka Deni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel