Berita

KOMANDAN LANUD SURYADARMA MENGHADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA KABUPATEN SUBANG 2012

Dibaca: 16 Oleh 16 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pentak Sdm (15/8). Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67, Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S. AP, M Si (Han) beserta Muspida Subang mendampingi Bupati Subang mengkukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten pada Rabu malam 15/8/12.

Dalam laporannya Panita menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dilaksanakan, dengan tujuan untuk menanamkan disiplin dan cinta tanah air kepada para pelajar, dan ada dua orang siswa berprestasi kabupaten Subang yang terpilih di tingkat provinsi dan bertugas sebagai pengibar bendera.

Kegiatan Pendidikan dan Latihan Paskibraka tingkat kabupaten ini dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 18 Agustus 2012, dan diikuti oleh 37 siswa yang terdiri dari 21 orang putra dan 16 putri, dengan para pelatih dari Lanud Suryadarma, Kompi B BS Paskhas, Kodim 0605, Yonif 312 Kala Hitam, Polres, Sub Denpom, Dinas Pendidikan dan Purna Paskibraka 2011, dengan biaya dari APBD Kabupaten Subang.

Sedangkan Bupati Subang Ojang Suhandi selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar para siswa bersikap dan berprilaku sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta memiliki makna menciptakan Jiwa Ksatria yaitu Satu Kata dan Satu Perbuatan untuk Ibu Pertiwi.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD HALIM PERDANAKUSUMA LAKUKAN LATIHAN MENEMBAK

Upacara Pengukuhan Paskibraka tingkat Kabupaten Subang ditandai dengan penyematan tanda Kepemimpinan dan Pengucapan Ikrar. Yang di pimpin oleh Inspektur Upacara. Dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang didalamnya terdiri dari Bupati Subang, Komandan Lanud Suryadarma, Dandim 0605 , Kapolres, serta dihadiri Komandan Skadron Udara 7, Komandan Skadron Pendidikan 304, Dan Subdenpom serta Instansi terkait Pemda Subang dan para Orang Tua Paskibraka Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel