Berita

KOMANDAN LANUD SURYADARMA MENUTUP PENDIDIKAN JMU

Dibaca: 5 Oleh 11 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) menutup pendidikan Juru Montir Udara (JMU), Senin (8/10) di Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati Subang

. Pendidikan tersebut diikuti 13 personel, dilaksanakan selama tiga bulan dan berhasil lulus semua dengan nilai memuaskan. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda Siswa kepada Sertu Agus sebagai perwakilan.

Menurut Dan Lanud dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan JMU adalah untuk meningkatkan kemampuan awak pesawat dalam mempersiapkan dukungan operasional pesawat udara. “ Pendidikan JMU merupakan mata rantai yang sangat penting dalam rangka pembinaan personel untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam memenuhi kebutuhan teknisi pesawat helikopter yang sangat diperlukan untuk kesiapan pesawat terbang” katanya.

Selanjutnya kata Dan Lanud bahwa keberhasilan tugas-tugas operasi udara yang dibebankan kepada Skadron Udara 7 ini tentunya tidak terlepas dari peran Juru Montir Udara dalam mempersiapkan pesawat. “ Untuk itu perlu disadari bahwa pendidikan JMU merupakan pendidikan kualifikasi khusus yang sangat diperlukan, gunakanlah ktrampilan ini sebaik-baiknya sehingga akan berguna bagi diri sendiri sebagai profesi tehnisi pesawat terbang dan akhirnya akan berguna bagi pelaksanaan tugas Skadron Udara dalam melaksanakan tugas tugas operasi udara ” tegas Dan Lanud.

Baca juga:  CASIS KARBOL PANDA LANUD HUSEIN S. IKUTI TES MENTAL IDEOLOGI

Diakui Dan Lanud para peserta pendidikan JMU sudah mengikuti pendidikan sesuai dengan kurikulum dan rencana pendidikan, semangat dan pemanfaatan waktu serta kesempatan yang sangat baik, walau dengan waktu yang relatif singkat ini, peserta didik telah mendapatkan ilmu maupun pengetahuan dan ketrampilan yang dapat diandalkan nantinya dalam rangka memelihara pesawat khususnya pesawat Helikopter untuk mendukung kegiatan operasi udara.

Akhirnya Dan Lanud mengucapkan ”Selamat ” kepada seluruh peserta pendidikan dan menyampaikan terimakasih Kepada Komandan Skadron Udara 7 dan seluruh pendukung pendidikan JMU yang telah melaksanakan pendidikan ini selama 3 bulan dan berhasil lulus semua dengan nilai memuaskan.

Hadir dalam acara ini pejabat Lanud Suryadarma dan diikuti seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan pegawai negeri Sipil Lanud Suryadarma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel