Berita

Komandan Lanud Suryadarma: Peringatan Isra Mi’raj, hendaknya mampu diaktualisasikan untuk menambah dan meningkatkan ilmu agama

Dibaca: 5 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
Komandan Lanud Suryadarma: Peringatan Isra Mi’raj, hendaknya mampu diaktualisasikan untuk menambah dan meningkatkan ilmu agama
#TNIAU 

“Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Solallohu Alaihi Wassalam, merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi tentang seberapa jauh kadar keimanan dan ketakwaan prajurit TNI AU untuk meningkatkan semangat pengabdian guna mendukung dan meningkatkan kualitas pengabdian sebagai pribadi/prajurit TNI AU kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara”, Kata Dananud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, S.AB dalam sambutan pada memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Arrahman , Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Senin (10/6)

Dengan demikian lanjut Dan Lanud, memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, keteladanan nabi diharapkan menjadi contoh dan tauladan sehingga merubah tingkah laku kita kearah yang lebih baik.

Kepada segenap personel Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi B BS Paskhas beserta keluarga Komandan meminta agar peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya mampu diaktualisasikan untuk menambah dan meningkatkan ilmu agama serta budi pekerti dalam pengamalan ajaran agama tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kasubdisbintal Ditwatpersau Kolonel Sus KH Kemalsyah, M.Ag dalam caeramahnya meungkapkan bahwa harus meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW Isro dan Miraj adalah ruh dan jasadnya dan Alloh SWT memberikan hadiah berupa perintah mengerjakan Sholat lima waktu. “ Dengan mengerjakan sholat yang khusu akan menjauhkan dari kemungkaran dan akan berdampak lebih baik pada perilaku dan kehidupan” tambahnya.

Baca juga:  KOOPSAU I LAKSANAKAN ZIARAH DI TAMAN MAKAM BAHAGIA CILEDUG

Hadir dalam acara tersebut pejabat dan anggota Pangkalan Udara Suryadarma, Wingdik Tekkal, Kompi B BS Paskhas serta Ketua dan pengurus PIA AG Cabang 5 daerah I Pangkalan TNI AU Suryadarma, Ibu-ibu PIA AG Gabungan Wingdik Tekkal.

Sebelum acara ceramah, diawali dengan lantunan lagu-lagu marawis dari Kompi B BS Paskhas, pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh PNS Lili dan pembacaan sari tilawah oleh Sertu Nurmala dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Lanud Suryadarma kepada Kolonel Sus KH Kemalsyah, M Ag sebagai penceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel