Berita

Komandan Lanud Suryadarma Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP meminpin upacara Bendera Tujuh Belasan , Senin ( 18/5) di  Lapangan Apel Skadik 303 Wingdik Tekkal , Kalijati Subang.  Upacara diikuti pejabat dan seluruh personel Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dengan Komandan Upacara Kapten  Tek  Nevi .

Pada kesempatan ini Komandan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau)  Marsekal TNI Agus Supriatna antara lain mengingatkan bahwa Upacara bendera seperti ini merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air , sehingga harus terus di gelorakan di setiap diri prajurit  dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Kasau  berharap agar hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara ini, benar-benar dapat di pahami dan di maknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dikatakan Kasau dari beberapa keberhasilan yang telah diraih  menunjukan bahwa, apabila kita berkerja dengan baik dan di dukung oleh usaha yang maksimal, kerja keras serta sikap pantang menyerah, bukan sesuatu yang mustahil untuk  kegiatan maupun tugas kedepan yang skalanya lebih besar lagi, akan mampu dilaksanakan hingga paripurna dan hasil yang lebih baik.

Baca juga:  Ribuan Orang Dalam Satu Komando Gemufamire Pecahkan Rekor Muri di Tanah Kelahiran, Bumi Flobamora

Oleh karena itu lanjut Kasau sikap militansi dan daya juang yang telah dimiliki saat ini hendaknya dapat terus di pelihara dan di tumbuh kembangkan demi keberhasilan pelaksanaan tugas di kemudian hari.

Selanjutnya Kasau  mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara  atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas khususnya untuk keberhasilan tugas-tugas yang di amanatkan negara dan bangsa kepada TNI  Angkatan Udara. Oleh karena itu, seluruh personel Angkatan Udara di tuntut tidak hanya memperbaik dan meningkatkan kinerja, tapi juga di tuntut untuk dapat menggunakan anggaran dengan efektif dan efisien serta meminimalkan terjadinya penyelewengan.

Akhirnya Kepala Staf TNI Angkatan Udara  mengingatkan tentang keselamatan terbang dan kerja.  “ Jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas. Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety.

Komitmen terhadap upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program kerja menuju Zero Accident, hendaknya seluruh jajaran TNI Angkatan Udara, secara konsisten dapat melaksanakannya tanpa mengabaikan tujuan dari aspek operasi maupun latihan.

Baca juga:  Perwira Lanud Medan Laksanakan Latihan Menembak

Laksanakan fungsi pengawasan secara melekat, agar dapat terhindar dari segala bentuk penyimpangan. Asah terus naluri antisipatif, sehingga sekecil apapun persoalan yang timbul, akan dengan segara dapat di tindaklanjuti.

Pertahankan kinerja yang sudah baik, serta tingkatkan penyelenggarakan tugas yang belum optimal, sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, negara dan bangsa indonesia yang telah menepatkan TNI Angkatan Udara dalam posisi terhormat, melalui pengakuan terhadap jati diri TNI  selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

Bangun terus soliditas dan solidaritas, lebih baik kita introspeksi diri dari pada saling menyalahkan satu dengan yang lain. Ingat bahwa sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang di emban oleh TNI Angkatan Udara, karena kita berada dalam satu kesatuan sistem. Demikian amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel