Berita

Komandan Lanud Suryadarma Pimpinan Korve Bersihkan Landasan

Dibaca: 9 Oleh 13 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai Pangkalan Udara operasi di jajaran Koopsau I, Pangkalan Udara Suryadarma, Kalijati, Subang senantiasa siap dengan segala aspek dan fasilitasnya salah satunya adalah kesiapan landasan pacu. Untuk itu Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, Senin ( 12/1) memimpin langsung pembersihan landasan rumput yang digunakan take off landing pesawat agar tidak terjadi gangguan atau KOBA.

Landasan yang dibangun sejak tahun 1914 tersebut masih landasan rumput sehingga secara periodik diperlukan perawatan dan pemotongan rumput oleh seksi Fasin namun dengan volume rumput dan landasan yang luas maka perlu dibantu personel untuk membersihkan rumput tersebut agar landasan selalu siap untuk digunakan landing dan take off pesawat. 

Sementara itu personel Lanud Suryadarma mengikuti upacara bendera Hari Senin (12/1) di Baseops Lanud Suryadarma dipimpin Kadispers Lanud Suryadarma, Letkol Adm Mirza Hus’an dengan Komandan Upacara Kapten Lek Bambang Brades, Kasenkom Lanud Suryadarma, pengucap Saptamarga, Serda Reza Agus Susanto, Staf Pengadaan dan perwira Upacara Kapten Sus Arif Staf Hukum Lanud Suryadarma’

Baca juga:  Peresmian Ruang Kelas Baru SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara

Menurut Kadispers Upacara bendera agar dijadikan dijadikan sarana untuk mempertebal rasa kebangsaan, mempertinggi semangat Patriotisme serta jiwa korsa setiap Prajurit. Selanjutnya dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang kita emban. Berbagai program kerja Lanud Suryadarma akan kita laksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi satker masing-masing terutama bagi kelancaran tugas untuk mendukung operasi penerbangan dan pendidikan Sekbang Helikopter.

Selanjutnya kata Kadispers ditengah pelaksanaan tugas yang diembankan perlu diwaspadai adalah masih ada anggota TNI yang melakukan pelanggaran tindakan disiplin yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan dimana para prajurit bertugas. Seperti penggunaan narkoba, terlibat perkelahian dan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kurang disiplin dalam mentaati aturan berlalulintas. 

Menyikapi hal tersebut Kadispers menekankan kembali tentang hal-hal yang berkenaan dengan pembinaan mental dan disiplin prajurit yang senantiasa harus dilakukan agar dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran tindak disiplin. 

Alhamdulillah kita telah berhasil menyelesaikan program kerja tahun 2014 dengan lancar dan aman selanjutnya kita menyongsong tugas ditahun 2015 dengan segala aspek dan dinamikanya.

Baca juga:  Kabut Asap Makin Tebal, Danlanud Supadio Himbau Anggotanya Gunakan Masker

Untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh Personel Lanud Suryadarma agar dapat terus menjaga kebersamaan dan meningkatkan semangat, motivasi serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, seiring dengan makin padatnya program dan penugasan yang harus di selesaikan. Dengan demikian diharapkan program tersebut dapat kita selesaikan dengan baik dan lancar. Kata Kadispers’

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel