Berita

Komandan Lanud Suryadarma Terima Tim Pokja Kurikulum Pendidikan KPTH

Dibaca: 34 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S.AP menerima Ketua Tim Pokja Kurikulum Pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) Kolonel Lek Hento Budi Sarjono, Kalabinkur Disdikau, Rabu (29/4) di Hanggar Colibri, Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati Subang.

Pokja akan membahas dan merevisi Kurikulum Pendidikan KPTH dengan segala aspek dan dinamika dilapangan serta perangkat yang harus dipersiapkan sehingga tujuan dan sasaran pendidikan tercapai sesuai dengan yang dibutuhkan.

Hadir dalam acara tersebut Aspers Kas Koopsau I , Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi, Letkol Pnb Wastum, dari Binprof Sopsau dan pejabat lainnya dari Lanud Suryadarma antara lain Kadisops Letkol Pnb Kahairun Aslam, Kadislog Letkol Tek Amin Rahardjo, Dan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Tarmuji.

Dikatakan dalam Pokok bahasan Pokja tersebut tujuan dan sasaran pendidikan adalah membekali Perwira TNI AU profesi Penerbang agar dapat bertugas sebagai penerbang Helikopter Kualifikasi dua (Co Pilot) dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dasar terbang Helikopter dengan sikap dan prilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan memiliki kesegaran jasmani yang baik.

Baca juga:  BANGUN KELUARGA HARMONIS DENGAN SALING MENCINTAI

Siswa KPTH di Skadron Udara 7 berasal dari Siswa yang telah menyelesaikan Sekbang TNI AU di Lanud Adisucipto Jogjakarta dengan pesawat Pix Wing dan ditempatkan di Skadron Helikopter di jajaran TNI AU. Disamping itu Skadron Udara 7 juga melaksanakan Sekbang bagi Siswa PSDP jurusan Helikopter, saat ini sedang berlangsung 10 orang Siswa PSDP angkatan ke 88 yang sedang menyelesaikan Terbang Malam dengan pesawat G 47 Soloy sebelum melanjutkan terbang dengan pesawat EC 120 Colibri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel