Berita

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Bacakan Sambutan Kasau Pada Upacara Bendera 17-an

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Bacakan Sambutan Kasau Pada Upacara Bendera 17-an
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD., bacakan sambutan Kasau pada upacara bendera 17-an bertempat di lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir, Senin (17/2/2020).

Menurut Kasau, Meskipun baru memasuki bulan kedua, namun banyak hal krusial yang telah mewarnai kiprah dan tugas-tugas TNI Angkatan Udara di tahun 2020 ini.

Di antara sekian banyak hal, saya akan menyampaikan tiga kegiatan yang saya rasa perlu untuk diketahui seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara di mana pun berada.

Kasau juga menjelaskan, sengketa di Laut Natuna Utara beberapa waktu lalu telah menjadi wake-up call bagi pemangku kepentingan, baik di tingkat legislatif maupun eksekutif. Pemerintah juga memahami bahwa pertahanan tidak boleh diartikan sebagai cost, namun merupakan sebuah investasi berharga demi tegaknya kedaulatan negara.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, kejadian tersebut juga membawa hikmah bagi TNI Angkatan Udara, di mana kekuatan udara semakin disadari sebagai faktor penentu utama dalam menjaga kedaulatan negara. Konsekuensinya, tuntutan akan kesiapan alutsista udara menjadi semakin tinggi. Pemerintah menginginkan seluruh pesawat tempur yang kita miliki, termasuk sistem persenjataannya, dapat siap operasional pada akhir tahun ini.

Baca juga:  Jelang Tampil di SAS 2020 Dankodiklatau Minta JAT Jadi Duta Kebanggaan Bangsa

Pemenuhan radar juga menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi di setiap blank-spot area, sehingga tidak ada lawan yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa terdeteksi. Tidak tertutup kemungkinan, di tahun ini akan ada alokasi anggaran tambahan secara khusus untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

Saya perlu menyampaikan hal ini, agar para personel menyadari akan tingginya harapan dan tuntutan pemerintah kepada TNI Angkatan udara.

Hal tersebut, tentunya harus kita jawab dengan tekad yang kuat dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah diamanahkan sesuai bidang masing-masing, harap Kasau.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel