Berita

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Whatsapp Image 2019 05 20 At 10.44.01
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019, bertempat di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar sekaligus bertindak selaku Irup, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum, Danrem 032 Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Danlantamal II Padang Laksamana TNI Pertama Agus Sulaeman, Kabinda Sumbar, Kajati Sumbar serta Forkopimda Provinsi Sumbar, Senin (20/5)

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bapak Rudiantara yang dibacakan Gubernur Sumbar, Sebagai mana diserukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada pidato di Depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2018 lalu, dari Ranah Minang kita dihimbau dengan petuah ” Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang “. Kita juga diwarasi pepatah Sunda yang berbunyi ‘ Sacangreudpageuh, sagojek pangkek’. Dari Bumi Gora, kita diminta ‘ Bareng bejukung, bareng bebose ‘. Dari Banua Banjar kita bersama-sama menjunjung ‘ Waja sampai kaputing ‘. Semua menganjurkan bekerja secara gotong royong.

Lanjutnya, meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bulanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntunan saman yang sarat dengan berbagai perubahan. Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam arah ekonomi dunia.
Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang terletak tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan, harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel