Berita

Komandan Lanud Wiriadinata, Irup Upacara Ziarah Nasional

Dibaca: 12 Oleh 04 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo,S.T,Exc Dipl SS, menjadi Irup pada upacara Ziarah Nasional, Selasa (3/10) di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Tasikmalaya. Kegiatan Ziarah Nasional ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 72 tahun 2017. Hadir pada acara tersebut Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Galuh Kostrad Tasikmalaya Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P., dan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad serta diikuti oleh Ton Gabungan Pamen TNI/Polri di Tasikmalaya, Ton Gabungan Pama TNI/Polri, Ton Lanud Wiriadinata, Ton Kodim 0612 /Tsm, Ton Polresta Tsm, Ton ASN dan Ibu-Ibu persatuan istri anggota dari PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan upacara Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Irup yang diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan, dan dilanjutkan dengan tabur bunga. Meskipun upacara Ziarah Nasional pagi itu berlangsung di bawah guyuran hujan, seluruh peserta upacara tetap khidmad mengikuti seluruh rangkaian upacara hingga usai. Pelaksanaan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI ke 72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Baca juga:  Komandan Skadik 101, Lanud Adisutjipto Ramaikan Dialog Kebangsaan

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo,S.T,Exc Dipl SS, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Danlanud juga berharap, melalui ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel