Berita

Komandan Lanud Wiriadinata Menghadiri Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2019

Oleh 16 Mei 2019 No Comments
7r
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H menghadiri kegiatan Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2019 dalam rangka Pengamanan  Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 dan dilanjutkan kegiatan Deklarasi Damai dan Buka Puasa Bersama di Polres Tasikmalaya, Rabu (15/5).

Kegiatan Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., dimana kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memantapkan koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait, serta melakukan evaluasi atas kekurangan selama operasi tahun sebelumnya, sehingga pada tahun ini akan semakin baik dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Wilayah Jawa Barat sebagai jalur lintas antar Provinsi dan jalur utama mudik serta balik Lebaran, tentunya menjadikan Jawa Barat khusunya Kabupaten Tasikmalaya sebagai wilayah jalur yang sangat padat, rawan kemacetan, tindak kriminal, pelanggaran lalu lintas  dan kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu, Polda Jabar telah menyiapkan konsep pengamanan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019. Khusunya diwilayah hukum Polres Tasikmalaya menyiapkan sejumlah 745 personel yang terdiri TNI Polri dan instansi terkait lainnya serta sejumlah relawan yang disiap siagakan di beberapa titik posko-posko yang telah disediakan.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut hadir pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil Singaparna Mayor Inf Dedi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasi Pidum Ridwan, Bupati Tasikmalaya yang diwakil Asda 1 Kundang Sidiq, Kadishub  Eri Bimantoro, Kasapol PP Kabupaten Tasikmalaya Gozali, Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH. Ii Abdul Basith, Ketua FKUB KH. Edeng Z A.

Terkait

Komentar