TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Lanud Wiriadinata Menjadi Irup Ziarah Rombongan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018

By 11 Nov 2018 Berita
IMG-20181111-WA0118

TNI AU.    Lanud Wiriadinata.  Wujud keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Personel Lanud Wiriadinata menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional 2018 bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/11).

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menjadi Inspektur Upacara dan diikuti oleh Anggota Brigif Raider 13 Galuh, Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, Anggota Lanud Wiriadinata, Anggota Polres Tasikmalaya Kota, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan PNS serta ormas. Pemerintah daerah Kota Tasikmalaya menunjuk Lanud Wiriadinata sebagai panita pelaksanan kegiatan upacara dalam rangka Hari Pahlawan, maka yang menjadi Komandan Upacara adalah Kapten Sus Emon Bardiaman yang sehari-hari menjabat sebagai Kaprogar Lanud Wiriadinata.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., para Muspida, para Veteran mantan pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

Amanat Menteri Sosial RI yang di bacakan oleh Wakil Walikota Tasikmalaya mengatakan Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subfansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat sfafis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energy dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotism dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah,”Semangat Pahlawan Di Dadaku”. mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar bagi Bangsa dan Negara.  Masih dalam rangkaian Hari Pahlawan, Selesai Upacara seluruh pasukan dan para tamu undangan bergeser ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya untuk melakukan Ziarah Rombongan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan “Semangat Di Dadaku” merupakan tema Hari Pahlawan 2018 ini jangan hanya dijadikan Jargon semata, kita sebagai generasi penerus Bangsa harus mendukung setiap apa yang diperintahakan oleh Pemerintah Pusat. Untuk mengaplikasikannya, kebetulan di daerah Kabupaten Tasikmalaya Khususnya daerah Cipatujah sedang di landa musibah Banjir dan Longsor, kita yang berada di Kota Tasikamalaya juga merasakan dampak musibah tersebut, maka oleh sebab itu saya pribadi dan atas nama instansi Pemerintah, mari bersama-sama bahu membahu untuk membantu saudara kita itu. Maka dengan demikian kita telah melaksankan apa yang telah diamanatkan para Pahlawan.” Kata Danlanud.

IMG-20181110-WA0192IMG-20181110-WA0182IMG-20181110-WA0181IMG-20181110-WA0180

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Komandan Lanud Wiriadinata Menjadi Irup Ziarah Rombongan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018