Berita

Komandan Lanud Wiriadinata Menjadi Narasumber dalam FGD

23n
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., menjadi Narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Toserba Padjajaran Kota Banjar, Jum’at (5/4).

Kegiatan FGD tersebut merupakan kegiatan yang digelar oleh Polres Banjar dengan tema “Meningkatkan Peran Millenials dalam Menjaga NKRI dan Mensukseskan Pemilu 2019”, di Wilayah Hukum Polres Banjar. Selain Komandan Lanud Wiriadinata yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar KH. Drs. Iskandar Efendi dan Pimpinan BRI Cabang Kota Banjar Dian Kesuma Wardhana.

Kurang lebih 100 perserta yang mengikuti kegiatan FGD tersebut, diantaranya Ketua MUI Kota Banjar, para pejabat utama Polres Banjar, para tokoh agama, guru, Mahasiswa, pelajar dan juga para santri yang berada di lingkungan Kota Banjar.

Kegiatan FGD bertujuan agar peran serta kalangan Millenials ini dalam menjaga NKRI dan juga mensukseskan Pemilu 2019 sangatlah penting, 90 persen yang hadir dalam kegiatan pada hari ini banyaknya dari kalangan millenials yang usianya antara 17 sampai dengan 36 tahun.

Antusias dari kalangan millenials dalam kegiatan ini disambut dengan baik, terbukti dalam sesi tanya jawab, kalangan millenials sangat mendominan sekali dan setiap pertanyaannya sangatlah berbobot, sebagai salah satu contoh dari mahasiswa yang bertanya kepada Komandan Lanud Wiriadinata tentang seberapa pentingnya Pendidikan Bela Negara (PBN) untuk mahasiswa? Komandan Lanud Wiriadinata menjawab, “sangatlah penting PBN untuk kalangan millenials khusunya mahasiswa, karena untuk membentengi diri agar lebih mencintai dalam menjaga keutuhan NKRI dan bahkan rencananya PBN ini akan dimasukan kedalam kurikulum pendidikan”, jawab Komandan Lanud Wiriadinata.

Leave a Reply