Berita

Komandan Lanud Wiriadinata Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
26k
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., bertindak selaku Inspektur Upacara saat melantik 14 personel Lanud Wiriadinata yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dalam suatu upacara militer, di Lapangan Upacara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Senin (1/4). Empat belas personel yang naik pangkat terdiri dari 3 orang Perwira, 6 orang Bintara, 3 orang Tamtama dan 2 PNS.

Upacara ini di hadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta Pengurus dan seluruh personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dalam sambutannya mengatakan, ucapan selamat kepada personel yang telah memperoleh penghargaan kanikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikan Pangkat ini bukan merupakan hadiah, tetapi merupakan wujud kepercayaan dari organisasi kepada Personel yang menerimanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih berat.

Lanjut dari sambutan Komandan Lanud Wiriadinata, dengan pangkat baru yang diterima saat ini tidak menjadikan lupa diri, tetapi sebaliknya akan lebih meningkatkan motivasi pengabdian serta prestasi dalam melaksanakan tugas yang diembankan ke pundak saudara yang tentunya harus dibarengi dengan peningkatan disiplin dan semangat kerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Saya selaku Komandan Lanud Wiriadinata berharap, semoga personel yang naik pangkat mampu menunjukan  dan membuktikan bahwa kanikan yang telah diterima, memang pantas diterima dengan menunjukan kinerja yang lebih baik dalam penugasan sehari-hari sesuai dengan bidangnya”.

Rangkaian upacara kenaikan pangkat antara lain meliputi penghormatan pasukan, penyematan perwakilan pelantikan kenaikan pangkat, sambutan dan doa. Usai upacara diadakan tradisi ucapan selamat, penyiraman bunga, pemecahan telur, penyiraman air dan tasyakuran.

Leave a Reply