Berita

Komandan Lanud Wiriadinata Pimpin Upacara Peringatan HUT Pomau ke-73

Oleh 01 Nov 2019 November 4th, 2019 Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD WIRIADINATA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT POMAU KE – 73
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. pimpin upacara peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) ke-73 Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil di Lapangan Jupiter Lanud Wiriadinata, Jum’at (1/11/2019).

Upacara Peringatan HUT Pomau ke-73 ini,  dihadiri oleh Dansub Detasemen Polisi Militer III/2-2 Kapten Cpm Supriyadi, Kasi Propam Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yasin Saepudin, Kasie Propam Polres Tasikmalaya Iptu Rokhmadi S.H., Kapolsek Cibereum, Manager PT. DI dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau)  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, Usia ke 73 ini, Pomau dapat semakin meningkatkan semangat serta motivasi prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini. pengabdian yang telah diberikan.”Saya menilai bahwa Korps Polisi Militer Angkatan Udara telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib dan disiplin yang berlaku bagi personel TNI Angkatan Udara. Tanpa peran POMAU, tentunya kita juga tidak bisa tenang meninggalkan Pangkalan dan Alutsista yang kita miliki. Sangat berperan aktif tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu. Kita yakin semua aset yang kita miliki sudah di jaga oleh prajurit Pomau yang Profesional dibidangnya.

“Dengan semakin tingginya tuntutan tugas yang Anologi Forensik Digital pada khususnya seperti Universal Forensik Extraction Device (UFED) dan perundang-undangan sebagai dasar  dalam proses penegakan hukum dilingkungan TNI Angkatan Udara sehingga Pomau dapat bekerja sebagai ujung tombak penegakan hukum dilingkungan TNI AU,” ujar Kasau.

Di akhir sambutannya KASAU berpesan, idealisme adalah pilar utama dalam menjalakan tugas untuk Penegakan hukum, tanpa hadirnya Idealisme pada saat menjalankan tugas orang akan menilai seberapa baik tingkah laku dan sikap yang kalian miliki.

“Dengan Idealisme maka pengorbanan yang kalian lakukan akan berharga demi kemajuan Korps Pomau dan kejayaan TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Komandan Lanud Wiriadinata juga menyampikan Dirgahayu Pomau ke-73, diharapkan di usia tersebut POMAU lebih Profesional, Militan dan Inovatif serta dapat mengatasi permasalahan yang timbul khususnya internal pada TNI Angkatan Udara itu sendiri,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

Selesai Upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan diberikan kepada Prajurit Satpom Lanud Wiriadinata yang sebentar lagi akan melaksanakan Pensiun, serta secara pribadi memberikan kenang-kenangan dari Komandan Lanud Wiriadinata berupa sepedah motor kepada Satpom Lanud Wiriadinata, secara simbolis diterima oleh Dansatpom Lanud Wiriadinata Kapten Pom Boby Syach Putra untuk digunakan dalam berdinas sehari-hari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel