Berita

KOMANDAN LANUD WIRIADINATA SERAHKAN ZAKAT FITRAH

Dibaca: 7 Oleh 25 Agu 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal atas nama anggota Lanud Wiriadinata dan keluarga secara simbolis menyerahkan zakat fitrah kepada Ketua Panitia kegiatan amal Ramadhan 1432 H/ 2011 M Kapten Lek Didi Haryadi ST di lapangan apel lanud Wiriadinata, Kamis (25/8). Pengumpulan zakat fitrah ini dikoordinir oleh Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata Pns H. Agus Husin S.

Menurut Komandan Lanud Wiriadinata pemberian zakat fitrah dimaksudkan, selain untuk melaksanakan rukun Islam yang ke 4 juga sebagai bentuk kepedulian warga Lanud Wiriadinata kepada masyarakat yang kurang mampu. Zakat fitrah ini untuk selanjutnya oleh Seksi Bintal Lanud Wiriadinata akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya seperti fakir, miskin, amilin, hamba sahaja dan sabilillah serta masyarakat yang kurang mampu di sekitar Lanud Wiriadinata. Mengenai pembagian Zakat fitrah ini telah diatur dalam Al- Qur’an surat Al-baqarah ayat 60.

Pada saat mengambil apel pagi Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, bagi anggota yang akan mudik lebaran diucapkan selamat jalan, mohon maaf lahir dan batin, hati-hati dan jaga keselamatan selama dalam perjalanan terutama bagi anggota yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan dan membahayakan kita, pesannya.

Baca juga:  Latihan Perkasa "B" dan "D" Selesai

Lanjut Letkol Pnb Rudi Faisal mengatakan, agar sebelum meninggalkan rumah setiap anggota harus mengecek keberadaan rumah dalam keadaan terkunci dan aman, sampaikan kepada ketua ke RT masing-masing atau kepada tetangga kiri kanan yang kebetulan tidak melaksanakan mudik atau tinggal ditempat. Hal ini hendaknya dilakukan untuk meningkatkan pengamanan, yang bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas keamanan namun diperlukan kepedulian dan kewaspadaan warga setempat, katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel