Berita

Komandan Lanud Yku Timika Bersama Jajaran TNI-Polri Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Komandan Lanud Yku Timika Bersama Jajaran TNI-Polri Peringati Hari Peduli Sampah Nasional
#TNIAU 

TNI AU. Sampah menjadi persoalan yang tidak ada habis-habisnya untuk dibicarakan. Setiap hari takhenti-hentinya sampah memenuhi muka bumi ini. Hari ini tepatnya tanggal 21 Februari 2019 kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos melaksanakan apel gabungan jajaran TNI-Polri dan masyarakat  di kabupaten Mimika,bertempat di pasar lama Kota Timika, Kamis (21/2).

b1aac487-0cab-49ce-aab1-7c689c2c92e9

Pada kegiatan tersebut, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos mengajak masyarakat kabupaten Mimika untuk menjadi bagian dari solusi mengurangi sampah dengan mengurangi pemakaian tas plastik sekali pakai menjadilangkah sederhana yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi. Selain dapat menghemat pengeluaran dengan tidak membayar tas plastis, kita juga berkontribusi untuk mengurangi sampah plastic, dan mengajak masyarakat untuk peduli membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi ini diikuti oleh anggota TNI-Polri , Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 4 Daerah III Lanud Yohanis Kapiyau Timika, ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana, Ibu-Ibu Bhayangkari, Ibu-Ibu Jalasenatri serta masyarakat Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut diperingati dengan cara melakukan aksi nyata bersama melakukan kerjabakti membersihkan sampah dipasar lama kotaTimika, tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, diharapkan kepedulian masyarakat Kabupaten Mimika terhadap sampah semakin meningkat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel