Berita

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Beserta Jajaran Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dibaca: 2 Oleh 02 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 0078
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Yohanis Kapiyau, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Setiap tanggal 1 Juni, Timika. Rabu, (1/6/2022).

Komandan Lanud YKU yang di damping Kepala Dinas Operasi dan juga para Perwira serta Bintara dan Tamtama dengan khidmat mengikuti rangkaian upacara yang dilaksanakan secara daring tersebut.

Kegiatan upacara yang ditayangkan di kanal Youtube BPIP, halaman Facebook BPIP, Instagram BPIP dan siaran langsung TV ini dengan harapan agar dapat diikuti oleh seluruh Rakyat Indonesia.

Komandan Lanud YKU Letkol Pnb Slamet Suhartono mengajak dan mengintruksikan kepada seluruh personel Lanud YKU agar mengibarkan bendera merah putih selama sehari, juga di wajibkan untuk menyaksikan jalannya upacara dan pidato kenegaraan Presiden RI secara daring maupun melalui siaran langsung dimanapun berada, baik yang sedang melaksanakan tugas maupun yang berada di rumah tempat tinggal masing-masing.

Danlanud juga menyampaikan agar setiap personel Lanud YKU baik yang berada di pos-pos penjagaan maupun yang berada di mess-mess, demikian juga yang dirumah dalam menyaksikan jalannya upacara secara bersamaan.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan RI I di Bandara Kualanamu

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni yang di cetuskan oleh tiga tokoh utama yaitu Muhamad Yamin, Soepomo dan sang Proklamator Ir. Soekarno harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi, Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat. Ucap Presiden

Lebih lanjut Presiden mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang di cita-citakan.

Pada tahun ini upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dilaksanakan terpusat di Lapangan Pancasila Kelurahan Kotaraja Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga:  Padusan dan Tradisi Prajurit Non Pomau di Puspomau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel