Berita

Komandan Lanud ZAM Mengambil Apel Pagi Menyampaikan Bahayanya Media Sosial

Dibaca: 37 Oleh 13 Nov 2020Tidak ada komentar
Komandan Lanud ZAM Mengambil Apel Pagi Menyampaikan Bahayanya Media Sosial
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc., berkesempatan mengambil apel pagi di Gedung Hercules Lanud ZAM di ikuti oleh seluruh personel Lanud ZAM baik personel militer maupun PNS dilingkungan Lanud ZAM, Jumat (13/11/2020).

Dalam arahannya Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc., menyampaikan tentang kedisiplinan personel Lanud ZAM untuk selalu menanamkan dalam diri budaya disiplin, yang selalu kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat kita rasakan pada saat melaksanakan kegiatan apel pagi dan apel siang yang merupakan kewajiban setiap personel balik militer maupun PNS dalam kedinasan sehari-hari.

Selain itu Komandan Lanud ZAM menyampaikan harus berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) yang sering sekali kita pakai dalam kehidupan kita sehari-hari. Media sosial (Medsos) adalah sebagai sarana komunikasi sosial yang banyak digunakan dan diminati masyarakat.  Efektifitas jenis komunikasi yang satu ini (facebook, twiter, path, instagram, what up dll)  diyakini menjadi salah satu daya tarik banyaknya masyarakat pengguna Media Sosial (Medos), tidak terkecuali prajurit TNI/TNI AU. Sebagai bagian dari masyarakat informasi di era global, prajurit TNI AU memang tidak dapat mengelak dari fenomena merebaknya Media Sosial (Medsos).  Namun demikian, tidak jarang aktifitas komunikasi di Medsos membawa dampak negative dikalangan prajurit, seperti ketersinggungan, transparansi berlebihan atau sikap kontraproduktif terhadap dinas. Beberapa ketentuan yang perlu dipahami, dipedomani dan dilaksanakan prajurit TNI AU dalam penggunaan sarana Media Sosial (Medsos) antara lain adalah agar prajurit TNI AU tidak menggunakan Medsos sebagai alat posting yang bersifat menentang kebijakan pemerintah maupun pimpinan TNI/TNI AU.

Baca juga:  Danlanud Smh: Kembangkan Potensi Dirgantara untuk Masyarakat

Penekanannya Komandan Lanud ZAM Juga menyoroti tentang suhu politik di Indonesia sangat tinggi, dan di harapkan Netralitas TNI Khususnya TNI AU dapat kita laksanakan sebaik-baiknya, yaitu dengan Netralitas yang mampu kita wujudkan dengan tidak mendukung secara langsung maupun tidak langsung kepada siapapun.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel