Berita

Komandan Dan Personel Lanud Leo Wattimena Laksanakan Sholat Ied Di Masjid Baiturrahman Pulau Morotai

Dibaca: 11 Oleh 02 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220502 WA0037
#TNIAU 

TNI AU. Senin Pagi Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin, M.Han., di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah III Ny. Widiya Erick Rofiq Nurdin beserta personel Lanud Leo Wattimena melaksanakan Sholat Ied 1 syawal 1443 Hijriyah di masjid Baiturrahman Pulau Morotai. (2/5/2022).

Dalam kesempatan ini bertindak sebagai Khatib Ustad H. Kasman yang berpesan dalam khotbahnya yang mengambil hikmah dan nilai-nilai ramadhan seperti Abu Bakar Ash-shidiq memberikan beberapa pesan penting yaitu pertama Jujur. dalam bulan ramadhan kita dilatih untuk jujur dalam menjali kehidupan maupun ibadah , Kedua Disiplin. ramadhan mengajarkan kita untuk menepati dan menjalani ibadah sesuai dengan waktunya. Buka pada waktu buka, sahur pada waktu sahur dan lain sebagainya dimana segala sesuatunya Allah sudah atur dan tetapkan, ketiga Kepedulian. zakat merupakan bentuk kecil dari kepedulian.

Keempat Keimanan. dalam bulan ini, ramadhan mengajarkam kita bahwa kita bukanlah siapa-siapa dan tunduk atas Allah, untuk itu kita dididik untuk beriman dengan ibadah, baik fardu ataupun sunnah, Kelima Keikhlasan. ketika berpuasa baik ada orang yg tau ataupun tidak kita dilatih untuk dapat ikhlas menjalaninya, kita berpuasa bukan karena imbalan, ataupun balasan duniawi apapun tetapi semata-mata untuk beribadah kepada Allah dan ke enam Sabar. di bulan ramadhan kita dituntut untuk sabar dalam menjalani puasa, sabar dari lapar, sabar dari hawa napsu dan sabar dari segala bentuk cobaan dan nikmat Allah. Dan diakhir khotbahnya beliau juga mengatakan semoga kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan.

Baca juga:  PERHATIKAN FAKTOR KEAMANAN DAN KESELAMATAN

Kegiatan ini di ikuti dengan penuh khikmatan oleh seluruh jamaah yang hadir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel