Berita

Komandan PPRC TNI Cek Langsung Kesiapan Satgas Udara di Lanud Halim

Dibaca: 153 Oleh 19 Nov 2020Tidak ada komentar
Komandan PPRC TNI Cek Langsung Kesiapan Satgas Udara di Lanud Halim
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA. Pen Halim. Komandan PPRC TNI Mayor Jendral TNI Dedy Kusmayadi beserta jajaran melaksanakan pengecekan langsung kesiapan Satuan Tugas Udara (Satgasud) PPRC TNI pada Apel Gelar Kesiapan Satgasud di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (19/11/2020).

Komandan PPRC yang juga Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad dalam amanatnya menyampaikan apel gelar kesiapan ini dilaksanakan guna melihat secara nyata kesiapan satuan tugas udara sebagai bagian dari satuan PPRC baik dari sisi personel maupun alutsista yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan PPRC.

Lebih lanjut dikatakan Komandan PPRC TNI meski latihan kesiapsiagaan satuan tugas PPRC TA. 2020 ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19, tidak menjadikan satgas menjadi lengah, tidak siap dan tidak melakukan persiapan sama sekali. Yang harus dilakukan adalah tetap melakukan latihan-latihan kesiapan maupun latihan operasional secara terpisah di satuan masing-masing sehingga kapanpun digerakkan tidak ada alasan untuk tidak siap.

“Perlu diingat, dalam berbagai situasi apapun, setiap saat TNI harus terus dapat menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan untuk merespon berbagai skenario ancaman, baik yang bersifat nasional, regional maupun global, karena kedaulatan negara adalah hal mutlak yang menjadi tujuan kita,” tegasnya.

Baca juga:  Itjenau Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud Rsn

Sebelum mengakhiri amanatnya Mayjen TNI Dedy Kurniawan berpesan kepada para Komandan Satuan, untuk selalu membina dan pelihara kesiapan satuan agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas.

“Optimalkan kemampuan yang kita miliki, meski dihadapkan dengan keterbatasan dan kondisi yang ada. Kesemuanya itu memerlukan aktivitas, tenaga dan pikiran, pengetahuan serta kerjasama yang baik. Disamping itu, dibutuhkan juga kesungguhan dari para prajurit sehingga tujuan pelaksanaan tugas dapat dicapai secara optimal,” tutupnya.

Sebelum pelaksanaan apel, Komandan PPRC beserta rombongan menerima penjelasan mengenai kesiapan Satgasud PPRC TNI yang dipaparkan oleh Danwing Udara 1 selaku Dansatgasud PPRC TNI Kolonel Pnb Fata Patria di ruang VIP Skadron Udara 17 Lanud Halim P.

Turut hadir pejabat PPRC TNI, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma dalam apel dengan Komandan Upacara Danskadron Udara 31 Letkol Pnb Y. Marvien Aryaka., M.Sc., dan diikuti oleh perwakilan personel Satgas baik dari unsur crew, unsur pangkalan, unsur Pasukan Khas serta unsur terkait lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel