Berita

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Dua Pendidikan

Dibaca: 55 Oleh 23 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan yang didampingi Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Palito sitorus,S. IP., M.M secara resmi membuka Kursus Perwira Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) VIII dan Bintara/Tamtama Radar Operator (Radop) VIII Tahun 2014 yang diikuti oleh Asopsdik Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Inf. Budi Hartono, Para Direktur, Kapokinst, Instruktur serta para siswa yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (23/9).

Kursus Perwira Sishanudnas VIII diikuti oleh 13 orang dengan kepala sekolah Mayor Lek Sunarto dan Bintara/Tamtama Radop VIII diikuti oleh 17 orang dengan kepala sekolah Mayor Lek Ismun. Kursus Perwira Sishanudnas VIII dan Bintara/Tamtama Radop VII akan dilaksanakan selama dua bulan. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.

Dalam amanatnya Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi ( Danpusdikbangspes ) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan mengatakan, bahwa tujuan pendidikan Suspa Sishanudnas dan Susba/ta Radop adalah untuk membekali para perwira dan Bintara/Tamtama siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Sistem Pertahanan Udara Nasional dan pengoperasian Radar Hanud, agar nantinya dapat bertugas sebagai Perwira TNI yang handal dibidang Sistem Operasi Pertahanan Udara dan Bintara /Tamtama TNI yang profesional dibidang Operator Radar dengan masing-masing dilandasi jiwa Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai bidang tugasnya.

Baca juga:  PERINGATAN KE-64 TAHUN HARI TNI AU DI LANUD RANAI

Lebih lanjut dengan dilaksanakan pendidikan ini semoga akan menjawab semua tantangan dan menghasilkan output sumber daya manusia Prajurit TNI yang berkualitas, handal dan profesional yang mempunyai semangat dan dedikasi untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam upaya mengatasi keterbatasan yang ada saat ini, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel