TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Pelatihan Sishanudnas ke – X TA. 2016

By 11 Oct 2016Berita
BAE-IAF_0214

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani secara resmi membuka Peserta Pelatihan Sishanudnas X TA. 2016 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa (11/10).

Pelatihan Sishanudnas Ke – X yang berlangsung selama satu bulan ini diikuti 20 (dua Puluh) peserta yang terdiri dari 3 Pati dari TNI Angkatan Udara yaitu Pangkosek Hanudnas IV, Pangkosek Hanudnas I, Pangkosek Hanudnas II, 10 Kolonel, 2 Letnan Kolonel dan 5 Mayor dengan Kepala Sekolah Letkol Lek Fuad.

Tujuan dilaksanakan Pelatihan Sishanudnas ini adalah untuk membekali peserta pelatihan dengan berbagai macam pengetahuan dan keterampilan Sishanudnas, dengan sasaran agar para peserta dapat menjadi Perwira TNI yang profesional sebagai pelaksana operasi Pertahanan Udara Nasional di satuannya masing-masing.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani mengatakan bahwa, letak geografis wilayah Indonesia yang begitu luas dan strategis menimbulkan potensi kerawanan terhadap ancaman kedaulatan Negara, terutama ancaman terhadap sumber daya alam dan Obyek Vital dari kepentingan negara lain, salah satu ancaman yang sangat faktual adalah pelanggaran wilayah yurisdiksi Nasional baik darat, laut maupun pelanggaran di udara. Untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia diperlukan suatu sistem pertahanan udara nasional secara terpadu yang dapat dikendalikan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi setiap ancaman kedaulatan. Sistem Pertahanan Udara Nasional tidak hanya sekedar mengawal udara Indonesia namun secara signifikan akan meningkatkan daya tangkal kekuatan militer sebagai penyangga pilar perangkat kekuatan nasional kita.

Membaca situasi diatas pimpinan TNI menganggap penting untuk dilaksanakan pelatihan Sistem Pertahanan Udara Nasional dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam hal ini Prajurit TNI untuk menjawab tantangan tugas TNI di masa yang akan datang guna keutuhan wilayah Negara Republik Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto,S.E., M. Si(Han), Kasubdis dikualsus Disdikau Kolonel Tek Very, Komandan Satdik Paseopslat Kodiklat TNI Letkol Laut (P) Agus Yulianto, para Direktur Pusdiklathanudnas.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Pelatihan Sishanudnas ke - X TA. 2016