Berita

KOMANDAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI BUKA PELATIHAN SISHANUDNAS VII

Dibaca: 15 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan yang didampingi Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si (Han) secara resmi membuka Pelatihan Sishanudnas VII Tahun 2013 yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (20/8). 

Pelatihan yang berlangsung selama satu bulan ini diikuti oleh 20 (duapuluh) siswa yang berasal dari tiga Angkatan terdiri dari 1 orang Pati dan 19 orang Pamen dengan kepala sekolah Letkol Lek Siswo Guwoyo . Tujuan dilaksanakan Pelatihan Sishanudnas ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang Sistem Pertahanan Udara Nasional dan mekanisme pelaksanaannya baik di dalam latihan maupun Operasi Hanudnas, sehingga di dapat suatu kesatuan pola pikir, pola tindak serta kesamaan pemahaman di dalam melaksanakan Operasi Hanudnas. 

Dalam amanatnya Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan mengatakan, berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) udara yang dewasa ini sangat pesat, tentunya ancaman yang timbul dan yang akan dihadapi juga semakin kompleks, sehingga Sistem Pertahanan Udara Nasional baik Personel maupun Alutsistanya perlu terus ditingkatkan sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini. 

Baca juga:  Pangkoopsau II Perintah Tingkatkan Lambangja

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan adanya Pelatihan Sishanudnas ini diharapkan akan dapat meningkatkan pengetahuan para personel yang bertugas dibidang Pertahanan Udara Nasional baik sebagai penentu kebijakan, maupun sebagai personel yang langsung mengawaki Alutsista. Selain hal tersebut diatas, diharapkan para peserta pelatihan nantinya akan dapat mengembangkan saran dan idenya dalam meningkatkan Operasi Pertahanan Udara Nasional sesuai protap Operasi Hanud yang ada, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel