TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Sishanudnas XI

By 26 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto secara resmi membuka Peserta Pelatihan Sishanudnas XI TA. 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (25/10).

Pelatihan Sishanudnas Ke – XI yang berlangsung selama satu bulan ini diikuti 20 (dua Puluh) peserta yang terdiri dari 2 Pati dari TNI Angkatan Udara yaitu Pangkosek Hanudnas IV dan Pangkosek Hanudnas III, 18 Pamen dengan Kepala Sekolah Letkol Lek M. Sholeh Efendi.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Pelatihan Sishanudnas ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang sistem Pertahanan Udara Nasional dan mekanisme pertahanan udara yang sinergi dalam latihan maupun operasi pertahanan udara sehingga ada kesamaan pola tindak, pola pikir serta kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas-tugas operasi udara dalam rangka mewujudkan sistem pertahanan udara nasional yang terpadu.

Lebih lanjut dikatakan mencermati dinamika perubahan lingkungan global dan perkembangan teknologi saat ini, tidak mudah untuk melaksanakan suatu operasi pertahanan udara dengan segala kemampuan,sarana dan Alutsista Hanud yang ada saat ini. Berbagai ancaman, pelanggaran dari pihak lain semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu kemampuan dan sarana sistem pertahanan udara nasional yang kuat harus pula didukung oleh sumber daya manusia yang dapat mengoperasikan segala potensi Alutsista Hanud dengan handal dan profesional. Sehubungan dengan hal tersebut Pelatihan Sishanudnas ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan para personel yang bertugas dibidang pertahanan baik sebagai penentu kebijakan maupun sebagai personel yang langsung mengawaki alat utama sistem senjata dan diharapkan juga para Peserta Pelatihan nantinya dapat mengembangkan saran serta idenya dalam meningkatkan operasi pertahanan udara sesuai protap operasi pertahanan udara yang ada, jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E. M. Si(Han), Danseopslat Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Mar. A. Ghozali, Para Direktur Pusdiklathanudnas, Pabandya DikDN Spers TNI Letkol Laut (E) Ertawan.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Sishanudnas XI