Berita

KOMANDAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP KURSUS PERWIRA HANUD PASIF VII

Dibaca: 9 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji D, dan didampingi oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M.Si (Han), secara resmi menutup Kursus Perwira Hanud Pasif VII Tahun Anggaran 2013, yang diikuti oleh para Direktur, Kapokinst, Instruktur serta para siswa yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Kamis (4/7).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa dengan predikat terbaik atas nama Letda Arh Antoni dari Baterai R, Yon Arhanudse 13 Kodam bukit Barisan. Pendidikan Kursus Perwira Hanud Pasif VII diikuti oleh 16 siswa dengan Kepala Sekolah Letkol Lek Siswo Guwoyo.

Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama Emir Panji D selaku Inspektur upacara mengatakan, bahwa Pendidikan Kursus Perwira Hanud Pasif ini diselenggarakan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Pertahanan Udara Pasif, sehingga akan memiliki kemampuan dalam mencegah, memperkecil, menanggulangi dan merehabilitasi Obyek Vital serta lingkungannya akibat dari serangan udara lawan, yang dikoordinasikan oleh aparat teritorial dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya, dengan sasaran akhir tetap terpeliharanya kondisi aman di wilayah Obyek Vital Nasional dari ancaman serangan udara.

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Ditengah Era New Normal

Lebih lanjut dikatakan setelah kembali ke Kesatuan masing-masing, hendaknya para mantan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dibidang Pertahanan Udara Hanud Pasif yang nantinya dilapangan dapat bertindak selaku Perwira Hanud Pasif, tegasnya.

Setelah selesai upacara dilanjutkan pemberian Ijazah kepada mantan siswa Perwira Hanud Pasif dan diakhiri dengan refreshment.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel