Berita

KOMANDAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP PELATIHAN SISHANUDNAS VII

Dibaca: 2 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi (Danpusdikbangspes) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan yang didampingi Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si(Han) secara resmi menutup Pelatihan Sishanudnas VII Tahun 2013 yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (17/9).

Pelatihan yang sudah berlangsung selama satu bulan ini diikuti oleh 24 (Dua Puluh empat) peserta yang berasal dari tiga Angkatan terdiri dari 1 orang Pati dan 19 orang Pamen dengan kepala sekolah Letkol Lek Siswo Guwoyo .

Dalam amanatnya Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi ( Danpusdikbangspes ) Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan mengatakan, bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta pelatihan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam operasi pertahanan udara nasional. Hal ini dikarenakan sistem pertahanan udara nasional adalah merupakan bagian dari pola operasi TNI didalam suatu pertahanan negara yang melibatkan segenap potensi nasional yang ada, terutama potensi nasional yang memiliki sarana dan prasarana dalam mendukung sistem operasi pertahanan udara nasional guna mewujudkan keterpaduan sistem persenjataan pertahanan udara dalam rangka menangkal setiap bentuk ancaman maupun, serangan udara dari pihak lawan.

Baca juga:  19 Perwira Laksanakan Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin

Lebih lanjut dikatakan dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan, maka para peserta pelatihan sekembalinya dari pelatihan ini, agar dapat mengaplikasikannya dilapangan atau di satuan masing-masing dalam rangka pelaksanaan Operasi Pertahanan Udara Nasional, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel