Berita

KOMANDAN PUSDIKLAT HANUDNAS BUKA KURSUS PERWIRA SISHANUDNAS VI

Dibaca: 11 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional ( Danpusdiklathanudnas ) Kolonel Pnb Abdul Sukur, M.Si (Han) secara resmi membuka Kursus Perwira Sishanudnas VI Tahun Anggaran 2012 dalam suatu upacara yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya , Senin 1/10.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Pendidikan Kursus Perwira Sishanudnas diikuti oleh 30 siswa dengan Kepala Sekolah Letkol Lek Wachid A.Z. Kursus Perwira Sishanudnas akan dilaksanakan selama 2 bulan.

Komandan Pusdiklat Hanudnas selaku Inspektur upacara dalam membacakan amanat tertulis Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialisasi komando Pendidikan dan Latihan TNI ( Danpusdikbangspes Kodiklat ) Marsekal Pertama TNI Asnam Muhidir mengatakan , tujuan diselenggarakan Kursus Perwira Sishanudnas adalah untuk menghasilkan personel-personel TNI yang memiliki pengetahuan dan kemampuan Pertahanan Udara (Hanud) yang profesional.

Sistem Pertahanan Udara Nasional dalam operasionalnya menggunakan berbagai macam alut sista, seperti pesawat tempur sergap, Radar Hanud, peluru kendali dan meriam Hanud yang dimiliki TNI, merupakan suatu kesatuan alut sista terpadu. Untuk itu tidaklah mudah melaksanakan suatu Operasi Hanud dengan segala kemampuan dan sarana pendukung yang sangat rumit. Hal ini merupakan tantangan bagi personel-personel yang mengawakinya, untuk selalu meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam menangani alut sista tersebut, baik melalui pengalaman maupun pendidikan seperti kursus yang dibuka pada pagi ini.

Baca juga:  Lanud SIM Sumbang 41 Kantong Darah Kepada PMI Kota Banda Aceh Dalam Rangka Peringgatan Hari Bakti TNI AU ke 69

Danpusdiklathanudnas sedang menyematkan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa Kursus Sishanudnas. ( Pentak Pusdiklat Hanudnas ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel