Berita

KOMANDAN PUSDIKLAT HANUDNAS BUKA PELATIHAN SISHANUDNAS V

Dibaca: 14 Oleh 18 Jul 2011Tidak ada komentar
KOMANDAN PUSDIKLAT HANUDNAS BUKA PELATIHAN SISHANUDNAS V
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional ( Dan Pusdiklat Hanudnas ) Kolonel PNB Supriharsanto membuka Pelatihan Sishanudnas V Tahun Anggaran 2011 dalam suatu upacara bertempat diruang kelas Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Senin (18/7).

Acara pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Pelatihan Sishanudnas diikuti oleh 26 siswa 2 diantaranya Pati yaitu Panglima Komando Sektor III (Pangkosek) yaitu Marsekal Pertama Bonar Hutagaol dan Panglima Komando Sektor IV (Pangkosek) yaitu Kolonel Pnb Dedi N Komara, SE dan semua siswa dari TNI Angkatan Udara. Pendidikan akan berlangsung selama 1 bulan.

Dalam amanat Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Asnam Muhidir yang di bacakan Dan Pusdiklat Hanudnas bahwa Pelatihan Sishanudnas ini bertujuan untuk meberikan tambahan pengetahuan tentang Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) dan mekanisme pelaksanaannya baik dalam latihan maupun Operasi Pertahanan Udara, sehingga dengan pelatihan ini ada kesatuan pola tindak dan pola pikir, serta kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas-tugas Operasi Pertahanan Udara.

Baca juga:  PERTANDINGAN BOLA VOLI MERIAHKAN HUT KE-56 PIA AG DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Ditambahkan bahwa, dengan adanya Pelatihan Sistem Pertahanan Udara Nasional ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan para personel yang bertugas dibidang Pertahanan baik sebagai penentu kebijakan maupun sebagai personel yang langsung mengawaki alat utama sistem senjata, dan diharapkan juga para peserta pelatihan nantinya akan dapat mengembangkan saran dan idenya dalam meningkatkan Operasi Pertahanan Udara sesuai Protap Operasi Pertahanan Udara yang ada.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel