Berita

Komandan Pusdiklat Hanudnas Kunjungi Air Nav Bandara Juanda Surabaya

Dibaca: 120 Oleh 06 Feb 2018Februari 7th, 2018Tidak ada komentar
Komandan Pusdiklat Hanudnas Kunjungi Air Nav Bandara Juanda Surabaya
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M melaksanakan kunjungan Ke Air Nav Bandara juanda Surabaya yang didampingi oleh Dirdiklat Pusdiklathanudnas Letkol Lek Amzidil, S.T dan langsung disambut oleh Pelaksana harian General Manager Air Nav (Palakhar) Bapak Aji Kuspitono di ruang kantor Air Nav Bandara Juanda Surabaya, Senin, (5/2).

Pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklathanudnas melaksanakan peninjauan ke ruang APP (Approch Control Office), ADC ( Aerodrome Control Tower), BO (Briefing Office) dan ruang MCC dengan dipandu oleh Staf AirNav.

Perlu disampaikan bahwa Airnav Indonesia dan TNI Angkatan Udara perlu dilaksanakan kerjasama sebab tugas TNI Angkatan Udara adalah melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional. Sedangkan Airnav Indonesia memiliki tugas melayani navigasi penerbangan di Indonesia , sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok masing-masing baik Airnav Indonesia dan TNI Angkatan Udara diperlukan suatu bentuk kerjasama untuk memperkuat pelayanan penerbangan sipil di Indonesia yang bersinergi dengan aspek pertahanan dan keamanan nasional.

Baca juga:  Exit Briefing Tim Wasrikkap Itjenau di Mako Korpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel