TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Pusdiklathanudnas Buka Suspa MCC II

DSC_6963

 

TNI AU.   Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M Kamis (5/7) secara resmi membuka Kursus Perwira MCC (Military Civil Coordination) II Tahun Anggaran 2018 yang diikuti oleh para Direktur, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya.

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira MCC II akan dilaksanakan selama 3 bulan diikuti oleh 10 siswa dengan kepala sekolah Kapten Lek Sunarto.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan pendidikan Kursus Perwira MCC ini adalah untuk mengembangkan Perwira TNI Angkatan Udara Korps Elektronika agar dapat bertugas sabagai Perwira Military Civil Coordination, dalam rangka mendukung Operasi Pertahanan Udara dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan Military Civil Coordination, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesegaran jasmani yang baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita harus menyadari pentingnya ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan tugas pokok dalam organisasi harus didukung dengan semangat disiplin, loyalitas serta dedikasi yang tinggi. Dalam melaksanakan tugas saat ini, dibutuhkan personel yang profesional dan memiliki wawasan ilmu pengetahuan serta dapat mengikuti perkembangan teknologi kedirgantaraan yang maju sangat pesat. Semua ini merupakan tantangan bagi kita untuk mengadapinya bila dihadapkan pada tugas-tugas yang semakin komplek.

Di akhir amanat ditegaskan bahwa kepada para siswa agar dapat menyerap seluruh materi pelajaran yang diberikan oleh para Instruktur, gunakan fasilitas pendidikan yang tersedia semaksimal mungkin, untuk menambah pengetahuan serta wawasan siswa selama mengikuti kursus, jelasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Pusdiklathanudnas Buka Suspa MCC II