BeritaBerita Kotama

Komandan Pusdiklathanudnas Hadiri HUT Puspenerbal

Komandan Pusdiklathanudnas Hadiri HUT Puspenerbal
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M menghadiri upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Penerbangan TNI Angkatan Laut Ke – 62 yang bertempat di Appron Lanudal Juanda, Senin (25/6).

Selaku Inspektur Upacara pada HUT Penerbangan Angkatan Laut adalah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Dalam amanatnya kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M mengatakan bahwa upacara ini diselenggarakan dalam rangka mengingat kembali sejarah dan pengabdian penerbangan TNI Angkatan Laut, mulai awal pembentukan sejak 62 Tahun yang lalu hingga saat ini.  Moment ini juga merupakan ungkapan rasa syukur kita sekaligus kesempatan yang baik untuk melaksanakan instropeksi dan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan penerbangan TNI Angkatan Laut selama ini, guna meningkatkan kinerja serta pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai Bersama.

Lebih lanjut dikatakan bahwa visi membangun Indonesia sebagai poros Maritim dunia merupakan reorientasi arah pembangunan nasional

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 7 Daerah I Lanud Tasikmalaya Berikan Bantuan Sosial

Untuk memanfaatkan potensi kelautan sebagai prioritas utama. Hal ini diimplementasikan dalam kebijakan pembangunan nasional yang menempatkan sektor kemaritiman sebagai Driving Force perekonomian Bangsa Indonesia.  Oleh karena itu pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut tidak hanya ditujukan pada aspek pertahanan,tetapi juga dari aspek keamanan untuk menjamin pengelolaan potensi kemaritiman, keselamatan pelayaran dan bahaya kejahatan Transnational yang tentunya tidak terlepas dari peran penerbangan TNI Angkatan Laut sebagai kepanjangan mata unsur MaritimTNI Angkatan Laut.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur pimpinan TNI dan Polri, Forkopimda Jatim. Setelah kegiatan upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu drama kolosal dan ditutup dengan Defile pasukan Puspenerbal Juanda.

Keterangan gambar: Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M sedang berjabat tangan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M seusai pelaksanaan upacara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel