TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Pusdiklathanudnas Tutup Susba MCC XXII

DSC_3332

TNI AU. Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M secara resmi menutup Kursus Bintara MCC (Military Civil Coordination) XXII Tahun Anggaran 2018 yang diikuti oleh para Direktur, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Jum’ at (4/5).

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan brevet secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Bintara MCC XXII berlangsung selama tiga bulan diikuti oleh 10 siswa dengan predikat terbaik atas nama Serda Ichwan Hendrawanto dari kesatuan Lanud Tarakan.

Dalam sambutan Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengucapkan selamat kepada mantan siswa atas keberhasilannya dalam mengikuti kursus Bintara MCC dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagaimana saya sampaikan pada saat pembukaan bahwa kursus  MCC dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali Prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai operator pada satuan  Military Civil Coordination dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang pengoperasian peralatan MCC yang mengawaki Radar sipil di Bandara serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Saptamarga dan kesegaran jasmani yang baik.

Ditambahkan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan berjalan terus, dan akan mewarnai tugas-tugas kedepan, yang seimbang dan sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada.  Dengan demikian diharapkan kepada para mantan siswa untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang seimbang dan sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada, dengan memberikan data dan informasi yang nyata, lengkap dan profesional, serta diperoleh dari berbagai sarana komonikasi yang modern, tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Pusdiklathanudnas Tutup Susba MCC XXII