Berita

Komandan Pusdiklathanudnas Tutup Suspa GCI Angkatan XXIV T.A 2016

Dibaca: 18 Oleh 29 Jun 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) secara resmi menutup Kursus Perwira GCI ( Ground Control Interceptor) XXIV Tahun Anggaran 2016 yang diikuti oleh Para Direktur, Kapokinst, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (29/6).

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan Brivet GCI secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira GCI XXIV berlangsung selama lima bulan diikuti 10 siswa dengan predikat terbaik atas nama Kapten Lek Edo Fernando dari Satrad 233 Sabang.

Dalam amanatnya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas menyampaikan bahwa sebagaimana disampaikan pada pembukaan bahwa tujuan diselenggarakan kursus perwira GCI adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang tugas pengontrolan pesawat tempur diudara yang meliputu taktik, teknik penyergapan, prosedur, penanganan sasaran diudara serta untuk membantu para penerbang dalam melaksanakan tugasnya baik dalam latihan maupun operasi-operasi udara secara mandiri maupun yang bersifat gabungan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan selesainya Life target, para mantan siswa telah mendapatkan bekal awal tentang pelaksanaan pengontrolan pesawat tempur secara riil. Keberhasilan yang telah dicapai dalam life target yang lalu, hendaknya tetap disertai dengan sikap mawas diri, karena apa yang kalian dapatkan ini merupakan tonggak dasar yang masih harus dikembangkan dan ditingkatkan secara terus menerus untuk menjawab setiap tantangan tugas dimasa mendatang.

Baca juga:  Kolonel Pnb Azhar Aditama Kepala Dinas Personel Lanud Adi

Ditambahkan, bahwa dengan bertambahnya lulusan GCI dan bertambahnya Sista Radar GCI, dan diikuti pula oleh pertambahan Alut Sista pesawat-pesawat tempur, Pertahanan Udara kita benar-benar bisa diandalkan dan dibanggakan dari Sabang sampai Merauke, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel