Berita

Komandan “Samakan visi dan misi dalam pembinaan Korps Paskhas”

Dibaca: 59 Oleh 13 Des 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Kegitan Bina Matra Perwira Korps Paskhas diselenggarakan dalam rangka menyamakan visi dan misi Korps Paskhas. Hal tersebut berkaitan dengan adanya beberapa doktrin yang diberlakukan Paskhas sehingga dari kegiatan ini akan timbul kesamaan pandang dan kesamaan pola tindak di dalam pembinaan satuan jajaran paskhas” demikian disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Korps Paskhas, Kolonel Psk Harpin Ondeh pada Pembukaan Latihan Bina Matra Perwira Korps Paskhas di Lapangan Apel Wing III Passkhas Lanud Sulaiman, Bandung (Senin,13/12).

Latihan diikuti oleh 107 prajurit Paskhas, terdiri dari para perwira menengah dan perwira pertama yang berdinas organik satuan Paskhas maupun yang berdinas di luar organik satuan Paskhas. Latihan diselenggarakan mulai tanggal 13 Desember 2010 dan rencananya akan berakhir tanggal 17 Desember 2010. Materi yang dilatih adalah tentang doktrin-doktrin kepaskhasan dan dilaksanakan secara teori serta drill lapangan. Teori dilaksanakan di Wing III Paskhas dan Drill lapangan akan dilaksanakan di Ranca Upas, Bandung.

Baca juga:  Rumkit Lanud Roesmin Sediakan Pengobatan Gratis ISPA

Komandan Korps Paskhas berharap melalui Latihan Bina Matra, para perwira Korps Paskhas dapat memanfaatkan sebagai forum komunikasi sehingga dapat membangun suatu hubungan emosional, saling pengertian, semangat integrasi, soliditas dan militansi serta kebanggaan di antara para perwira. “Kegiatan ini juga dilakukan untuk merefresh kembali keterampilan dibidang taktik dan teknik Komando yang dimiliki para perwira, sehingga kemampuan tersebut akan tetap terpelihara dan terjaga” jelasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Ir korps Paskhas, para Asisten Korps Paskhas, Para Komandan Wing Paskhas,Para Komandan Satuan yang berada di jajaran Lanud Sulaiman, Danlanud Husein serta para Pembina dan pendukung kegiatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel