TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Satuan Paskhas Asah Kemampuan Taktik Bertempur

DSC_0119

TNI AU. Bandung (18/7). Latihan Puncak di jajaran Korpaskhas Trisula Perkasa telah dibuka yang ditandai dengan pelaksanaan Gladi Posko diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Paskhas yang berlangsung Satdik Purrat Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Bandung. Rabu (18/7).

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo meninjau langsung pelaksanaan gladi posko latihan Trisula Perkasa Tahun 2018 yang didampingi oleh Wadan Korpaskhas Marsma TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) selaku Direktur Latihan Trisula Perkasa tahun 2018 beserta para Pejabat Korpaskhas lainnya.

Sebagai perwujudan dari upaya peningkatan profesionalisme perorangan, satuan hingga Kotama, maka digelar latihan Trisula Perkasa yang merupakan akumulasi kegiatan pembinaan latihan yang telah dilaksanakan di satuan-satuan Korpaskhas. Ujar Dankorpaskhas.

Gladi posko yang dilaksanakan sejak 14 Juli 2018 lalu ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi atau latihan staf operasi, intelijen, peralatan eletronika,  bidang personel maupun logistik serta seluruh bagian yang terlibat. Semua itu dimaksudkan sebelum pelaksanaan latihan manuver lapangan yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 20 – 24 Juli 2018.

Gladi posko Latihan Trisula Perkasa ini bertujuan untuk “menguji doktrin Korpaskhas sampai tingkat satuan yang digunakan dalam penyelenggaraan suatu operasi udara serta memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit” tegas Dankorpaskhas.

“Di dalam latihan ini akan melibatkan pesawat C-130 Hercules, pesawat EMB 314 Super Tucano dan ratusan prajurit Korpaskhas” tambah Dankorpaskhas.

DSC_0103DSC_0045DSC_6153

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Satuan Paskhas Asah Kemampuan Taktik Bertempur