Berita

KOMANDAN SATUAN POLISI MILITER LANUD SURYADARMA DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 77 Oleh 28 Jan 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

      Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb. Irwan Is. Dunggio S.Sos., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma dari Mayor Pom Anang Sanjaya kepada Mayor Pom Dwi Wahyudi Wibawanto di Lapangan Sepak Bola Garuda Lanud Suryadarma, Kamis (27/1). Pejabat lama yang telah menjabat hampir dua tahun selanjutnya bertugas sebagai Perwira Penyidik Golongan VI Markas Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau), Jakarta.  

      Dalam amanatnya Danlanud Suryadarma menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pejabat yang mendapat promosi dan kepercayaan dari pimpinan TNI AU menduduki jabatan barunya. Ditambahkan keberadaan Satpomau Lanud Suryadarma bagi satuan-satuan TNI AU di Kalijati sangat dibutuhkan karena merupakan pelaksana tugas-tugas kepolisian militer bagi prajurit angkatan udara di tiga wilayah hukum meliputi Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang.  

      Apalagi Satpomau sejak 2002 telah memiliki delapan fungsi meliputi penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, penegakkan disiplin dan tata tertib, penegakkan hukum, penyidikan, pengurusan tahanan militer dan tuna tertib militer, pengurusan tahanan militer dalam keadaan bahaya/operasi perang dan interniran, pengawalan protokoler kenegaraan dan pengendalian lalu-lintas militer dan penyelenggaran Surat Ijin Mengemudi. Hal ini menuntut pejabat baru untuk segera beradaptasi dan mengenal medan tugas serta meneruskan prosedur tugas yang telah berjalan selama ini, ujar Danlanud Suryadarma.

Baca juga:  Danseskoau : Pertahankan Militansi, Profesionalisme dan Disiplin Sesuai Tuntutan Tugas

 

      Selanjutnya bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Ranting 04 Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma diadakan pula serah terima ketua PIA Ardhya Garini ranting Satpomau sebagai persatuan istri anggota Satpomau.  Usai pergantian ketua ranting PIA Ardhya Garini bertempat di Balai Srikandi Lanud Suryadarma diadakan ramah-tamah antara pejabat Dansatpom baru dengan yang lama dihadiri oleh seluruh pejabat TNI AU di Kalijati seperti Danwingdiktekkal Kol Tek Amin Sulaksono, Danskadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi, Msi., Danki “B” BS Paskhas Kalijati Kapten Psk Heru Widodo dan lainnya. 

      Mayor Pom Dwi Wahyudi Wibawanto sebagai Dansatpomau Lanud Suryadarma yang baru adalah perwira polisi militer TNI AU merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) seangkatan dengan Mayor Pom Anang Sanjaya yaitu lulusan tahun 1998, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemeliharaan Ketertiban Satuan Polisi Militer Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Dalam pengalaman tugasnya pria yang lahir di Jember, Jawa Timur dan telah berkeluarga dengan dua anak tersebut pernah menjabat pula sebagai Dansatpom Lanud Astra Kestra, Lampung.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Bagikan Bingkisan Lebaran

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel