Berita

KOMANDAN SATUAN RADAR 214 PEMALANG DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 85 Oleh 25 Apr 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Jabatan Komandan Satuan Radar 214 Pemalang dari pejabat lama Letnan Kolonel Elektronika Juli Suprijanto diserahterimakan kepada pejabat baru Mayor Elektronika Evik Merdiyana yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satrad 214 Pemalang, Kamis (21/4).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah. Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan penyematan tanda jabatan baru serta penanda tanganan naskah serah terima jabatan yang disaksikan oleh Pangkosekhanudnas I.

Dalam sambutanya Panglima Kosekhanudnas I Marsma TNI Mochamad Barkah mengatakan, Satuan Radar 214 Pemalang sebagai salah satu ujung tombak pada satuan pelaksana operasional Kosekhanudnas I untuk wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya bertugas melaksanakan kegiatan operasi pertahanan udara khususnya pengamatan udara nasional. Sebagai komponen terdepan dari keberadaan alat utama sistem senjata sesuai dengan fungsinya mempunyai wewenang yang penuh dalam menjaga kedaulatan di udara walaupun dihadapkan dengan keterbatasan teknologi dan ancaman yang nyata.

Lebih lanjut dikatakan, Satuan Radar 214 Pemalang harus senantiasa terus meningkatkan kemampuan dalam pengamanan wilayah udara nasional, baik wilayah perbatasan maupun pulau – pulau terluar beserta obyek-obyek vital nasional. Selain itu kualitas dan kapasitas diri juga harus ditingkatkan lagi guna membangun kompetensi dalam rangka meningkatkan kinerja, serta mampu membaca situasi berikut segala kecenderungan yang berkembang saat ini, sehingga dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka menjaga citra TNI, tandasnya.

Baca juga:  BAKTI TNI DI NATUNA DALAM HUT TNI KE-66

Pada hari yang sama , juga diserah terimakan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 004 Satrad 214 Pemalang dari Ny. Lusi Juli Suprijanto kepada Ny. Ike Evik Merdiayana yang ditandai dengan pennadatangan naskah berita acara dan penyerahan memorandum yang juga disaksikan oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Ratna M. Barkah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel