Berita

Komandan Sekkau Buka Penataran Istri Sekkau 104

By 17 Dec 2018 No Comments
DSC_6607
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.   Mengacu Keputusan Kasau nomor Kep/390/V/2016 tanggal 12 Mei 2016 tentang Kurikulum Pendidikan Penataran Istri Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Penatris Sekkau), hari ini, Minggu (16/12) Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., MA., membuka Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke 104 di Ruang Kelas Utama, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Diikuti sebanyak 98 personil, Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-104 kali ini  terdiri dari PIA Ardhya Garini, Persit Kartika Candrakirana, Jalasenastri, IKKT, dan Wanita Angkatan Udara (Wara).   Sesuai yang direncanakan, para peserta penatris akan menjalani Penatris selama 4 hari dengan  berbagai materi yaitu materi Organisasi yang berisi tentang Manajemen Waktu dan Berbicara Efektif, Etika dengan sub bidang studi Etika Pergaulan, Protokoler, Etika Berbusana dan Tata Rias juga Table Manner.   Selanjutnya adalah Pembinaan Keluarga, dan Ceramah.

Komandan Sekkau saat membuka Penatris Pasis Sekkau Angkatan Ke-104 menyampaikan ucapan “selamat datang” kepada seluruh peserta Penatris juga ucapan terima kasih atas terpenuhinya undangan untuk mengikuti Penataran.

Disampaikan pula oleh Dansekkau bahwa keberadaan para istri Pasis Sekkau untuk mengikuti kegiatan Penatris merupakan Program Wajib Kurikulum Pendidikan Sekkau, yang bertujuan membekali istri Pasis Sekkau agar memiliki pengetahuan dan keterampilan mengawaki organisasi dan pembinaan keluarga sehingga mampu melaksanakan kewajibannya sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas.

Dihari yang sama, usai dilaksanakan pembukaan Penatris oleh Komandan Sekkau, dilaksanakan Pengarahan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Diana Esron Sinaga, yang menyampaikan perihal rangkaian kegiatan selama dibuka sampai ditutupnya Penatris.

Rangkaian materi dihari pertama ditutup dengan Pengarahan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, yang hadir didampingi para pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau juga Ketua dan pengurus  PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau.