TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Komandan Sekkau Tutup Orientasi Sekkau 104

By 26 Jul 2018Berita, Berita Kotama
WhatsApp_Image_2018-07-26_at_10.36.07

TNI AU. Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., selaku Inspektur Upacara hari ini Rabu (25/7) menutup Orientasi Pasis Sekkau Angkatan ke-104, bertempat di lapangan apel  Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Berlangsung selama 2 minggu sejak dibukanya pendidikan pada tanggal 13 Juli 2018 lalu, orientasi Pasis Sekkau Angkatan ke-104 diharap dapat memberikan dampak positif bagi para Pasis dalam mengawali langkah menempuh pendidikan.

Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Udara, masa orientasi pasis Sekkau angkatan ke-104 dilaksanakan di Yogjakarta dan Kampus Sekkau. Adapaun pelaksanaan orientasi di Yogjakarta sebagai upaya menumbuhkan sikap mental Airmanship juga menumbuhkan nilai-nilai spirit kejuangan sekaligus mengenang kembali pejuang TNI Angkatan Udara.  Sementara orientasi juga dilaksanakan di Kampus Sekkau dimaksudkan agar para pasis dapat lebih mengenal lingkungan Sekkau juga mengenal para pejabat, Patun serta anggota Sekkau.

Menyampaikan ucapan “selamat”  kepada para Pasis atas pelaksanaan orientasi yang berjalan lancar, Komandan Sekkau mengharapkan kepada para Pasis agar memahami aturan yang berlaku di Ksatrian Sekkau, serta tulus melaksanakan seluruh kegiatan sehingga terjalin kerjasama positif dalam kelompok dan terbentuk jiwa korsa dan soliditas yang baik dalam menjalani pendidikan.

Dikatakan Dansekkau, orientasi adalah awal penilaian oleh lembaga terhadap para Pasis dalam sikap mental, spiritual, budi pekerti, tanggung jawab, toleransi, dan kerjasama dalam menjaga kekompakan hingga adaptasi terhadap lingkungan sekitar.

Pada kesempatan itu juga diumumkan hasil penilaian terhadap seluruh kelompok meliputi kecepatan bekerja, kerjasama, kepatuhan, dan kepemimpinan.

“Saya tekankan kepada para perwira siswa, untuk tidak memiliki pemikiran bahwa setelah selesai melaksanakan masa orientasi ini,  kegiatan selanjutnya tidak membutuhkan kedisiplinan, semangat dan kekompakan.   Namun sebaliknya kegiatan ini merupakan awal dari perjalanan pendidikan yang masih panjang yang menuntut kedisiplinan, semangat, kerjasama dan kekompakan yang lebih baik” tekan Dansekkau.

Usai upacara, dilanjutkan acara tambahan yaitu pengumuman juara kelompok selama masa orientasi serta penyiraman air bunga kepada para Pasis Sekkau Angkatan ke-104 oleh Komandan Sekkau, para pejabat dan Patun Sekkau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Sekkau Tutup Orientasi Sekkau 104