TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOMANDAN SEKOLAH PSDP BERKUNJUNG KE SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA

By 26 Sep 2012Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Komandan Sekolah PSDP Badiklat TNI, Kol Pnb Historis Bulado didampingi Dansatdik PSDP Letkol Pnb Nurtantio Affan, Selasa (25/9) mengunjungi Skadron Udara 7 untuk melaksanakan koordinasi persiapan pendidikan sekolah penerbang PSDP angkatan ke 84 jurusan Helikopter.

Dalam kunjungannya Danse PSDP di terima, Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) didampingi para pejabat Lanud dan Skadron Udara 7.

Fasilitas yang ditinjau antara lain fasilitas pendidikan, Pesawat Bell 47 G Soloy, Ruangan briefing dan kelas, Mess Sekbang dan gedung serbaguna serta fasilitas penunjang kerja lainnya.

Dalam keterangannya Danse PSDP mengatakan bahwa PSDP angkatan ke 84 jurusan Helikopter berjumlah 10 orang dan direncanakan akan datang ke Suryadarma sekitar pertengahan Nopember 2012 mendatang.

Sementara itu Danlanud Suryadarma menyampaikan bahwa Skadron Udara 7 siap untuk melaksanakan pendidikan PSDP Angkatan 84. “ Kesiapan rata-rata pesawat Soloy ada 6 pesawat yang siap dengan kekuatan Instruktur Penerbang sekitar 6 orang, pendidikan diperkirakan akan berlangsung selama kurang lebih 6 bulan “ kata Danlanud.

Dikatakan dalam pendidikan tersebut masing-masing Siswa mendapat alokasi sebanyak 100 jam terbang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN SEKOLAH PSDP BERKUNJUNG KE SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA