TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOMANDAN SESKOAU SERAHKAN BUKU KEPEMIMPINAN TNI ANGKATAN UDARA

By 01 Jun 2012 13:11Berita
emb-314

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, didampingi Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama Bonar H. Hutagaol secara simbolis menyerahkan buku Kepemimpinan TNI Angkatan Udara kepada Ketua Senat Pasis Seskoau A-49 Mayor Pnb Jose Ridha, S.T di gedung Widya Mandala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat (31/5).

Buku yang diterbitkan dalam rangka memperingati Ulang tahun ke-66 TNI Angkatan Udara ini di rumuskan secara bersama-sama oleh beberapa Perwira Menengah TNI AU yang diprakarsai oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsda TNI Rodi Suprasodjo, S.I.P.

Dari 150 buah buku yang di kirim, 130 diantaranya dibagikan kepada seluruh pasis seskoau A-49, dan sisanya diperuntukkan bagi para Patun untuk bahan referensi dalam kegiatan belajar mengajar, Dalam sambutan penerbitan yang terdapat di dalam buku tersebut Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.I.P menyambut gembira karena insan Angkatan Udara maupun masyarakat umum dapat menggali dan mempelajari nilai-nilai kepemimpinan yang terkandung di dalamnya.

Selain itu menurut Kasau melalui buku ini juga dapat dilihat model kepemimpinan TNI Angkatan Udara dengan segala karakteristiknya yang khas yang terkait kuat dengan penugasan yang diemban.

Buku yang terdiri dari sepuluh bab ini diantaranya memuat Profil Angkatan Udara, Dinamika lingkungan strategis , Teori, model dan gaya kepemimpinan, Kepemimpinan kharismatik dan transformatif, Kepemimpinan visioner dan pembangunan TNI Angkatan Udara, Para pakar berbicara tentang konsep kepemimpinan TNI Angkatan Udara, Pengambilan keputusan dalam kepemimpinan TNI Angkatan Udara, serta karakter kepemimpinan TNI Angkatan Udara.

Tidak hanya itu buku ini menjadi menarik karena nama-nama besar seperti Dr.Ninok Leksono, Prof. Yohanes Suryo Ph.D, Prof. Dr. Juwono Sudarsono serta Prof. Dr.Irwan Abdullah yang notabene merupakan para “pemikir” dari luar TNI Angkatan Udara turut menyumbangkan pemikirannya yang sangat berguna bagi Insan Angkatan Udara pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN SESKOAU SERAHKAN BUKU KEPEMIMPINAN TNI ANGKATAN UDARA