Berita

Komandan Skadik 101, Lanud Adisutjipto Ramaikan Dialog Kebangsaan

Dibaca: 40 Oleh 13 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dialog kebangsaan dengan tema ” Bersama Rakyat TNI kuat dihadiri tiga Narasumber yakni Kolonel Inf Subandio Kasipers Korem 072, Letkol Laut (P) Siswo Widodo palaksa Lanal Yogyakarta, dan Letkol Pnb Romas “Condor” Komandan Skadik 101 Wingdik Terbang Lanud Adisitjipto. Kamis, (5/10), bertempat di Studio RRI Pro 1 Kotabaru, Yogyakarta.

Letkol Pnb. Romas “Condor” perwakilan dari TNI AU dalam hal ini Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa sejauhmana

dialog kebangsaan tersebut dalam mendiskusikan peran nyata rakyat, dan apa saja yang membuat TNI Kuat. Menurutnya TNI AD kuat karena dengan pembinaan teritorialnya, TNI AU dengan binpotdirga dan TNI AL dengan pembinaan Potensi Maritim yang telah melaksanakan banyak kegiatan dalam mendukung terciptanya hubungan erat dengan masyarakat.

Letkol Pnb. Romas “Condor” menambahkan TNI merupakan Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Profesional yang kesehariannya melaksanakan latihan dan operasi, baik operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Dalam melaksanakan latihan seringkali Rakyat mensupport logistik dan akomodasi yang tidak mungkin dapat dicukupi oleh TNI sendiri. Contoh lain Saat melaksanankan operasi perbatasan, tidak mungkin tentara menjaga seluruh pagar perbatasan, masyarakat secara aktif yang dibutuhkanp untuk melaporkan apabila terjadi pelanggaran wilayah di daerahnya.

Baca juga:  Sunyi Senyap Di Sekitar Lanud Ngurah Rai

Acara tersebut, juga dihadiri berbagai elemen masyarakat Seperti FKPPI, mahasiswa UPN, Sanata Dharma, Masyarakat dari kampung Pancasila, serta elemen bela Negara yang lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel